Wakapolres dan Kasat Binmas Dimutasi

Wakapolres dan Kasat Binmas Dimutasi

  Kamis, 21 April 2016 11:02
SERTIJAB: Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro ketika memimpin sertijab. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Polres Mempawah melaksanakan mutasi terhadap dua pejabat perwira dilingkungan kerjanya. Yakni Wakapolres dan Kasat Binmas. Serah terima jabatan (Sertijab) kedua pejabat polisi itu dipimpin Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro, S.Ik di Halaman Mapolres Mempawah, Selasa (19/4) pagi.

Kedua perwira Polres Mempawah yang dimutasi tersebut, Wakapolres Kompol Ahmad Munjahid, SH digantikan Kompol Engkus Kusnadi, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mempawah. Sementara itu, Ahmad Munjahid menempati jabatan baru sebagai Kasubbid 2 Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Sementara itu, Kasat Binmas, AKP Gatot Poerwanto, SH berpindah tugas ke Polres Bengkayang sebagai Kabag Sumda. Posisi yang  ditinggalkan Gatot diisi oleh Iptu Prambudi Prianggodo, yang sebelumnya menjabat Pama Polres Mempawah.

“Mutasi merupakan suatu kebutuhan managemen operasional kepolisian dalam pembinaan dan pengembangan karir personil di jajaran Polda Kalbar. Karenanya, perwira yang dimutasi harus dapat mengambil nilai positif sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi Polri,” terang Suharjimantoro dalam amanatnya.

Mutasi, sambung Kapolres, bertujuan untuk melatih sifat kepemimpinan pejabat baru dalam menggerakkan personil atau anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik mungkin. Dengan begitu, maka akses pelayanan kepada masyarakat dapat dijalankan dengan baik, memperoleh keadilan serta kepastian hukum.

“Kepada Wakapolres yang baru, agar senantiasa memberikan sumbang saran dan pertimbangan kepada Kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan tugas pokok polres. Keluarkan terobosan atau ide kreatif untuk pembinaan personel guna meningkatkan mutu dan kualitas jajaran,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, untuk perwira Kasat Binmas Polres Mempawah yang baru hendaknya meningkatkan kinerja. Mengingat, beban tugas yang akan diemban nantinya tergolong berat. Karena selain mengedepankan sikap preemtif saat bertugas juga memiliki tugas membina para bhabinkamtibmas juga sebagai Kasatgas Karhutla.

“Kasat Binmas harus lebih aktif dalam kegiatan yang bersifat Karhutla. Jalin koordinasi yang baik dengan instansi yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah hukum Polres Mempawah,” pesannya mengakhiri.(wah)

 

 

Berita Terkait