Wajok Hilir Bertekad Dukung Rahmad

Wajok Hilir Bertekad Dukung Rahmad

  Jumat, 11 March 2016 10:05
DIALOG : Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, saat berdialog dengan warga Desa Wajok Hilir. ISTIMEWA

Berita Terkait

MEMPAWAH- Menjaring aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH menggelar reses di Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan, Kamis (10/3) pagi. Berbagai aspirasi disampaikan para konstituen. Termasuk dukungan masyarakat untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar itu pada bursa Pilkada Bupati Mempawah 2018.

“Kami sangat mendukung Bapak Rahmad Satria untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Mempawah periode mendatang. Bahkan, kami pun siap mengantarkan Bapak Rahmad Satria untuk menduduki kursi Bupati Mempawah,” tegas sala seorang warga, Damayanti, sembari disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir dalam kegiatan reses  tersebut.

Damayanti mengungkapkan pihaknya menitikberatkan aspirasi pembangunan pada sektor pendidikan dan kesehatan. Sebab, dia berpandangan kedua bidang tersebut masih perlu dilakukan perbaikan-perbaikan agar kinerja pelayanan publik semakin maksimal.

“Misalnya bidang pendidikan. Keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masih sangat kurang. Minimal satu dusun memiliki satu PAUD,” sarannya.

Menurut Damayanti, permasalahan jarak tempat antara tempat tinggal warga dan fasilitas pendidikan cukup jauh. Sehingga menjadi kendala bagi kaum ibu untuk mengantar anak-anak nya ke sekolah.

“Contohnya saja anak yang bermukim di Parit Langgar, butuh waktu 30 menit untuk sampai ke PAUD. Kita berharap keberadaan PAUD bisa ditambah lagi. Agar memudahkan pelayanan pendidikan bagi generasi muda di Desa Wajok Hilir,” paparnya.

Kemudian, Damayanti melanjutkan, pihaknya mengharapkan Ketua DPRD, Rahmad Satria dapat memberikan suatu wadah untuk mengasah kreatifitas kaum ibu di Desa Wajok Hilir. Terutama pada bidang masak-memasak dan perawatan kecantikan.

“Kami juga butuh tempat semacam koperasi untuk menampung kerajinan tangan hasil karya ibu-ibu Desa Wajok Hilir. Sebab, kami ingin ada prodak unggulan PKK Desa Wajok Hilir yang bisa ditampilkan dan menjadi kebanggaan kita bersama,” harapnya.

Senada itu, Tokoh Masyarakat, Ali Azwad mengaspirasikan perawatan pekuburan muslim yang ada didaerah itu. Ali pun meminta agar permasalahan tanah wakaf seluas kurang lebih 700 meter dapat diselesaikan dengan baik.

“Secara pribadi, saya siap mendukung Bapak Rahmad Satria untuk mencalonkan diri pada Pilkada mendatang. Kami berharap Bapak Rahmad Satria bisa memimpin Kabupaten Mempawah periode nanti,” ujarnya.

Menjawab aspirasi masyarakatnya, Rahmad Satria berjanji akan memperjuangkannya dengan maksimal. “Aspirasi masyarakat akan kita kabulkan. Untuk masalah tanah wakaf, jika tidak mampu secara pribadi maka akan diupayakan melalui APBD. Terkait BPJS, saya akan memanggil pihak BPJS. Karena memang mekanisme pelayanan BPJS itu berbelit-belit,” tegas Legislator Partai Golkar itu.

Terkait dukungan masyarakat yang menghendaki dirinya bertarung pada bursa Pilkada Bupati Mempawah, Rahmad Satria menyambut baik. Dia pun mengaku siap menjalankan amanah masyarakat.

“Atas dorongan dan dukungan masyarakat, tentu saya sangat berterimakasih atas kepercayaan dan amanah tersebut. Insha Allah, saya akan menjalankan amanah rakyat untuk bertarung dan memimpin Kabupaten Mempawah,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait