Wagub Pesta Kembang ApiMalam Ini di Kediamannya

Wagub Pesta Kembang ApiMalam Ini di Kediamannya

  Minggu, 7 February 2016 08:40
MEIDY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat (Kalbar), Christiandy Sanjaya menyambut Tahun Baru Imlek 2567 dengan kumpul bersama keluarga dan teman. Dia juga menggelar permainan kembang api di kediamannya. Rencananya permainan kembang api ini dilaksanakan selama dua jam, pukul 22.00 WIB – 24.00 WIB malam ini (7/2).

“Imlek terasa istimewa karena keluarga yang selama ini dengan kesibukan masing-masing bisa kumpul bersama,” ujar Wagub didampingi istri, Karyanti Sanjaya, serta anaknya, Sabtu (6/2) di kediamannya.

Christiandy menjelaskan dalam adat budaya Tionghoa, ada istilah makan bersama. Menurutnya, berbagai menu khas kesukaan keluarga pun disajikan dalam tradisi tersebut, seperti mi panjang umur. Mi tersebut, dipastikan dia, selalu ada pada hari istimewa, termasuk ketika perayaan ulang tahun. “Pada hari kedua biasanya saya bersama istri dan anak mengunjungi keluarga,” ungkap Christiandy.

Besok (8/2) Christiandy berencana akan menggelar open house di kediamannya. Puluhan ribu paket makanan halal disediakan dia beserta keluarga. Biasanya, dalam acara ini hadir jajaran satuan kerja perangkat daerah, Forkompinda, dan masyarakat. Rencananya, orang nomor dua di pemerintahan Kalbar tersebut akan menggelar open house dalam dua sesi yakni pagi dan sore. Pada pagi berlangsung sepanjang pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB, dan sore pukul 16.00 WIB – 21.00 WIB. Open house ini digelar dia sebagai wujud kebersamaan dengan masyarakat Kalbar.

Tahun Baru Imlek 2567, menurut dia, menandai dimulainya tahun monyet api. Christiandy mengatakan sebagai umat kristiani, dirinya menganggap setiap hari yang dikaruniakan Tuhan adalah hari baik. “Memang mungkin ada istilahnya fengsui. Saya kira siapa saja bebas menerjemahkannya. Tetapi bagi kami setiap detik adalah baik dan harus dimanfaatkan dengan baik,” tutur Christiandy.

Sementara itu, istri Wagub, Karyanti Sanjaya, mengungkapkan mengenai menu khas keluarga yang selalu dimasaknya sendiri. Beberapa di antaranya, disebutkan dia, teripang, mi panjang umur, dan hekeng. Ia juga menyiapkan kue kesukaan suaminya yakni nastar. ”Saya juga buat sendiri untuk bapak,” ungkap Karyanti sambil tersenyum.

Karyanti berharap pada Tahun Imlek 2567 ini ia semakin baik dan terus bisa mendampingi suaminya. Ia berharap dirinya lebih banyak melakukan hal-hal bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat. “Diharapkan saya juga terus menjadi ibu yang baik,” harap Karyanti. (uni)

 

Berita Terkait