Wagub Buka Kalbar Expo 2016

Wagub Buka Kalbar Expo 2016

  Jumat, 12 Agustus 2016 10:27
TINJAU EXPO: Wagub Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya SE MM meninjau stand pameran pada Kalbar Expo 2016 di PCC, kemarin. ISTIMEWA

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar, Drs. Christiandy Sanjaya, SE MM mengatakan kita harus mampu melihat peluang yang ada, inovasi teknologi dan lain sebagainya dalam upaya promosi dan memberi pengetahuan kepada masyarakat terutama demi meningkatkan kunjungan wisata di Kalbar. Teknologi informasi yang sudah semakin maju juga harus dimanfaatkan agar jangan sampai kita hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

 
Expo yang sudah 10 (sepuluh) kali diselenggarakan ini diharapkan dapat terus ditingkatkan kembali dengan pengemasan yang lebih menarik sebagai daya tarik minat para pengunjung. Selain itu, hendaknya kegiatan ini juga dapat dijadikan salah satu barometer perkembangan investasi, usaha dari UMKM.

“Di era Ekonomi ASEAN, dan menyadari kerasnya persaingan dalam berbagai bidang usaha, sehingga untuk tetap eksis, tumbuh dan berkembang, menuntut pelaku usaha dan pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat bekerja lebih keras, lebih sigap dan jeli dalam melihat peluang dan potensi pasar, dan juga proaktif  mengikuti perkembangan/trend yang ada di masyarakat,” kata Christiandy.

Christiandy Sanjaya juga menuturkan, salah satu strategi dalam memasarkan potensi/produk, kita harus dapat membangun jaringan komunikasi yang dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain pameran atau expo sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini. (Rinto/humasprov)