Wabup Serahkan Hewan Kurban

Wabup Serahkan Hewan Kurban

  Selasa, 13 September 2016 10:33
SERAH SAPI: Wakil Bupati Ketapang Drs Suparpto secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Ketua Masjid Babul Zannah Mulia Baru dalam rangka Iduladha 1437 H, kemarin.

Berita Terkait

KETAPANG – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs Suparpto S secara simbolis menyerahkan hewan kurban dari Bupati Ketapang, kepada pengurus Masjid Babul Zannah  Jalan Matan, Kelurahan Mulia Baru, dalam  rangka menyambut Iduladha 1437 Hijriah.

 

Wabup menjelaskan bahwa Iduladha sangat berkaitan dengan momen kurban. Dia menggambarkan bagaimana dalam momen tersebut, Nabi Ibrahim dengan keteguhan imannya serta kerelaan hatinya, akan mengorbankan putranya, Ismail, dengan akan menyembelihnya. Dia menilai bahwa hal tersebut dilakukan Nabi Ibrahim sebagai bukti ketaatannya kepada Allah SWT. Menariknya, dia menambahkan, bagaimana Nabi Ismail, sang anak, juga dengan keikhlasan hatinya, menerima buat disembelih. Akan tetapi, dia mengungkapkan, sewaktu Nabi Ibrahim telah bersiap buat menyembelih putranya, Allah menggantikannya dengan seekor domba.

 

Momen Hari Raya Qurban ini, menurut Wabup, merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk ikut berkurban, dalam bentuk sosial di kehidupan masyarakat. “Kita juga harus berani berkurban dalam bentuk saling menghargai antarsesama, tenggang rasa, sehingga perayaan Iduladha dapat berjalan dengan baik,” ucap Wabup usai menyerahkan hewan kurban di Masjid Babul Zannah, Kelurahan Mulia Baru Ketapang, Minggu (11/9).

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa dalam menyambut Iduladha tahun ini, sebetulnya Pemkab Ketapang  merencanakan sebelas ekor sapi. Tetapi, dia menambahkan, karena keuangan daerah  yang tertunda transfer dari Pemerintah Pusat, akibatnya Pemkab hanya dapat menyerahkan empat ekor sapi.

“Kita berharap di tahun mendatang  hewan kurban yang diserahkan Pemkab lebih banyak dan semoga Allah SWT memberikan berkah, sehingga ke depan Kabupaten Ketapang menjadi lebih baik,” ucap Wabup.

Sementara itu, Abdul Razak, ketua Masjid Babul Zannah, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah menyerahkan seekor sapi sebagai hewan kurban. Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada jemaah  yang berhak menerimanya.

“Terima kasih kepada Bupati Ketapang yang telah menyerahkan hewan kurban, kami berdoa semoga selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Kabupaten Ketapang,” kata Razak.

Dia menyampaikan kepada Wabup, selama dia sebagai Pengurus Masjid Babul  Zannah, baru mendapatkan bantuan hewan kurban pada tahun ini. Di samping itu, mereka juga memperoleh bantuan dana dari Pemkab untuk sarana ibadah masjid mereka. (afi/ser)

 

Berita Terkait