Wabup: Dukung Kepemimpinan Kami

Wabup: Dukung Kepemimpinan Kami

  Senin, 27 June 2016 09:30
SERAH BANTUAN: Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto Sutrisno menyerahkan bantuan ke Masjid Uswatun Hasanah Desa Sungai Putri, Kecamatan Matan Hilir Utara, belum lama ini. ISTIMEWA

Berita Terkait

KUALA TOLAK – Masyarakat diharapkan mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang periode 2016 – 2021. Dukungan masyarakat tersebut penting demi mewujudkan masyarakat sejahtera, sebagaimana visi dan misi Bupati terpilih hasil Pilkada 2015. Penegasan tersebut disampaikan wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Drs Soeprapto S, ketika safari Ramadan di Masjid Uswatun Hasanah, Desa Sungai Putri, Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU), beberapa hari lalu.

Salah satu bentuk dukungan masyarakat itu, disebutkan dia, di antaranya melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan di Kecamatan MHU. Kemudian dia juga mengharapkan agar setiap kegiatan pembangunan yang bersumber dari uang negara, masyarakat melakukan partisipasi dalam bentuk pengawasan. jika ada kejanggalan alias penyimpangan, Wabup meminta masyarakat segera menyampaikan kepada camat setempat.

“Sekali lagi, dukung kami supaya Ketapang maju, kami  juga bagikan
informasi  dalam dekat ada investor China  yang akan menggarap untuk
tanam padi dengan sistem bagi hasil, rencananya lokasi dari Siduk sampai ke Selatan,” tegas Soeprapto.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan sumbangan untuk Masjid Uswatun Hasanah, di antaranya dua unit AC, kipas angin Tornado, tikar sajadah gulung, serta Alquran terjamahan. Dalam penyerahan bantuan tersebut, Wabup berpesan agar jangan melihat nilainya, tetapi lebih sebagai bentuk kasih sayang dari Pemkab kepada masyarakat. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk kepentingan masjid dan masyarakat Sungai Putri,” ucap mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Ketapang.

Menunggu waktu berbuka puasa bersama masyarakat, pun dimanfaatkan dengan diisi tausiyah dari Ustaz H Zukarnaen. Ucapan Alhamdulillah dan selawat kepada Rasulullah mengawali pembukaan dari tausiyah. Mereka memanjatkan doa agar di hari kiamat nanti dipertemukan dengan Rasululllah. Selanjutnya, dalam tausiyah tersebut dikupas, di mana saat ini banyak kegalauan-kegalauan umat, salah satunya menjelang Idulfitri, masalah rumah tangga, dan lain sebagainya. Ustaz pun mengingatkan bahwa urusan rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Karena itu, menurut dia, yang teramat penting adalah bagaimana setiap hari yang harus dicemaskan mengenai urusan akhirat. Disebutkan dia bahwa urusan akhirat terdiri dari lima hal, di mana jika dilalaikan akan berbahaya. Di antaranya, disebutkan dia adalah yang perlu dirisaukan berupa ibadah kepada Allah SWT. ”Coba kita bayangkan, jika kita salat, zakat, silaturahmi, puasa, tidak ada yang terima Allah. Perlu kita risaukan urusan ibadah kita, supaya kita selalu
untuk semata-mata beribadah kepada Allah. Ibadah inilah yang harus
kita risaukan, karena amal itu bisa saja ditolak karena dalam beramal
bisa saja kita ingin dipuji,” ujar Ustaz Zulkarnaen. (ser)

Berita Terkait