Villarreal vs Real Madrid ,Penting buat Jaga Jarak

Villarreal vs Real Madrid ,Penting buat Jaga Jarak

  Minggu, 13 December 2015 12:31
benzema

Berita Terkait

VILLARREAL – Real Madrid mengusung misi kuat di jornada ke-15 ini. Yakni menipiskan jarak dengan sang rival abadi sekaligus pemuncak klasemen Barcelona. Kans itu terbuka ketika Cristiano Ronaldo dkk bertandang ke El Madrigal, kandang Villarreal, dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.30 WIB).

Hingga akhir jornada ke-14, Real yang ada di peringkat ketiga masih defisit empat poin dari Barca. Entrenador Rafael Benitez melihat laga ini sangat penting,  sehingga dia ”mengorbankan” partai terakhir Liga Champions kontra Malmoe dengan tidak memasukkan pemain pilarnya.

Kiper Keylor Navas serta winger Gareth Bale tidak diturunkan ketika El Real menggelontor gawang Malmoe delapan gol tanpa balas. ”Kami harus menghormati Malmoe. Namun, kami juga tidak boleh kalah dalam partai melawan Villarreal,” tegas Benitez seperti dilansir El Pais.

Kemenangan besar itu sukses mengatrol konfidensi para pemain Real. Karena itu, Benitez pun mengisyaratkan bakal menurunkan kekuatan terbaiknya di El Madrigal nanti. Termasuk, dengan memainkan trio BBC secara utuh. Menurut Marca, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo berlatih bersama sejak Jumat pagi (11/12). 

Dalam sesi latihan di Ciudad Deportiva, Benitez terlihat memberikan briefing penyelesaian akhir. Mantan pelatih Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli itu merasa perlu memberi perhatian khusus terhadap perbedaan statistik gol antara ketiganya. Dari 37 gol yang telah disarangkan Trio BBC ke gawang lawan, perolehan Bale paling sedikit.

Total, winger timnas Wales itu mengoleksi empat gol yang semuanya dicetak di La Liga. Bandingkan dengan CR7, julukan Ronaldo, yang menjadi top scorer tim dengan 21 gol. Sepuluh dicetak di liga, sisanya di Liga Champions. Sementara Benzema melesakkan 12 gol di semua ajang.

Minimnya kontribusi Bale kabarnya disebabkan karena dia tidak nyaman bermain di belakang Ronaldo. Dalam konferensi pers kemarin, Benitez membantah anggapan tersebut. ”Dia (Bale, Red) membantu kinerja tim. Meski posisinya diubah, dia selau berusaha all out. Kalau tidak mencetak gol, Bale pasti menyumbangkan assist,” ujar Benitez seperti dilansir AS. Faktanya, Bale baru membukukan enam assist di semua ajang.

Konfidensi Real makin tinggi setelah kapten Sergio Ramos dan bek tengah Pepe sudah berlatih bersama skuad utama.”Untuk Ramos, saya bakal memutuskan setelah melihat kondisi terakhirnya,” ucap Benitez. ”Sedangkan Pepe aku tidak terkejut (kembali berlatih). Sebab, dia adalah pemain hebat dan profesional,” imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Villarreal Marcelino Garcia Toral sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya di Europa League (10/12). Mereka ditahan imbang 3-3 oleh Viktoria Plzen. Marcelino mengatakan, hasil itu tidak bisa dijadikan sebagai modal bagus ketika timnya menghadapi Los Merengues, julukan lain Real.

”Aku sangat khawatir dengan keseimbangan pertahanan kami setelah kebobolan begitu banyak,” ujarnya seperti dilansir Football Espana. Dalam tujuh laga terakhir, Kapal Selam Kuning, sebutan Villarreal, kebobolan 13 gol. Terlalu riskan barisan lini belakang yang dikomando oleh Eric Bailly dalam menghadapi gempuran BBC maupun kreativitas yang disokong oleh James Rodriguez dan Luka Modric.

Kekhawatiran Marcelino bertambah karena dia belum bisa menurunkan sejumlah pemain pilar. Misalnya bek kanan Mario Gaspar dan striker Leo Baptistao yang sama-sama mengalami cedera paha, serta bomber Adrian Lopez yang belum sembuh dari cedera misterius di kaki.

”Kami harus meningkatkan intensitas pertahanan kami karena ini belum maksimal,” sebut Marcelino. ”Jika kami bertahan seperti ini, bukan tidak mungkin melawan Real Madrid, tujuh pemainnya bisa melewati kami,” keluh entrenador 50 tahun tersebut. (apu/na)
 

Berita Terkait