Victory Pembuka Christo

Victory Pembuka Christo

  Minggu, 21 Agustus 2016 10:02
Christopher Rungkat

Berita Terkait

JAKARTA - Christopher Rungkat, salah satu petenis putra andalan Indonesia sanggup memaksimalkan status tuan rumah untuk menjuarai turnamen Indonesia PGN Men’s Future 2016. Pada final kemarin (20/8), petenis 26 tahun itu menggebuk Jack Wong, dari Hongkong dengan kemenangan telak 6-0 6-1.

Pertandingan yang berlangsung di hard court Elite Club, Rasuna Epicentrum Jakarta tersebut sekaligus menjadi victory pembuka buat Christo di rangkaian Indonesia Men's Future. Selanjutnya, dia akan menjalani seri kedua di Makassar pekan depan dan akan ditutup di Jakarta dua pekan lagi. 

Menghadapi Jack Wong yang notabene sebagai pemain dengan status wild card, Christo tidak terlalu banyak menghadapi kesulitan. "Boleh dibilang, semifinal sebelumya menghadapi wakil Jerman, Sami Reinwein itu menjadi final buat saya," katanya setelah pertandingan kemarin.

Begitu masuk lapangan, Christo cukup yakin bahwa dirinya akan sanggup mengalahkan Jack yang menghuning ranking 2054 dunia. "Saya membawa bahasa tubuhnya kalau dia kurang percaya diri," sebutnya. Ternyata dugaan Christo terbukti di lapangan/

Pertandingan pun berakhir dalam 51 menit saja. Seri pembuka Indonesia Men's Future kali ini memang menjadi ekspektasi besar petenis kelahrian Jakarta 14 Juni 1990 silam. Gelar yang dia raih kemarin sekaligus menggenapi gelar tunggal dia dengan 10 kali juara pada turnamen kategori ITF Men’s Futures.

Hasil tersebut membuat dia mendapatkan tambahan 18 poin peringkat internasional, plus hadiah uang tunai USD 1440 (sekitar Rp.19 juta). Christo berharap tetap bisa menjaga performanya stabil hingga dua seri berikutnya. 

Sementara itu Jack mengaku hasil di seri Jakarta memberikan kepercayaan diri buat dia."Apalagi cuaca cukup mendukung buat saya tampil di Jakarta," ujarnya. Setidaknya cuaca yang lebih kondusif ketimbang di Hongkong yang relatif lebih lembab.

"Saya berusaha tampil bagus di Indonesia Men's Future kali ini," ujar petenis yang memperkuat Hongkong di ajang Piala Davis 2016 zona Asia itu. Pada pertandingan yang lainnya, pasangan campuran, Taiwan-Tiongkok, Liang-Chi Huang/Aoran Wangmerengkuh gelar kategori ganda putra. Mereka mengalahkan unggulan teratas, Sriram Balaji/Vishnu Vardhan dalam laga yang berakhir tie break 6-3 4-6 (12-10). (nap)

Berita Terkait