Variasi Steak dengan Brown Sauce

Variasi Steak dengan Brown Sauce

  Kamis, 11 Agustus 2016 10:42

Berita Terkait

Steak termasuk makanan yang digemari dan populer di dunia. Makanan berbahan utama daging ini begitu menarik perhatian pecinta kuliner. Tak hanya daging, terdapat juga olahan steak berbahan seafood, seperti ikan, cumi, dan udang.

Oleh : Marsita Riandini

Belum punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan nanti? Tak ada salahnya mengajak pasangan ataupun kelurga untuk makan malam bersama. Ada banyak tempat kuliner yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang menjual makanan tradisional hingga makanan ala barat.

Kali ini For Her mengajak Anda untuk menikmati sajian steak di Neo Cafe & Resto, Jalan Putri Dara Hitam, Pontianak. Tak hanya mencicipi sajian makanannya saja, Anda juga bisa menikmati dekorasi ruangan yang menarik. Cocok bagi Anda penyuka selfie.

“Disini sebenarnya tak hanya menyajikan steak tetapi ada menu makanan lainnya. Steak menjadi salah satu pilihan menu agar masyarakat dari semua kalangan bisa menikmatinya. Sebab umumnya, steak dianggap makanan kelas atas. Tapi, untuk weekend biasanya harus reservasi tempat terlebih dahulu.” ucap Rizky Haristunove, Owner Neo Cafe & Resto.

Beragam pilihan steak yang bisa Anda coba. Seperti steak dari daging sapi, terdapat pilihan berupa daging sapi lokal atau daging sapi impor.

“Keduanya tentu memiliki cara pengolahan yang berbeda, dengan harga yang beda pula,” ucap Rizky yang memulai usaha kuliner sejak tahun 2006 ini.

Steak disajikan menggunakan hotplate dan dalam keadaan panas. Hidangan steak biasanya memerlukan saus sebagai pelengkap. Kehadiran saus juga akan memperkaya rasa steak yang Anda nikmati. Di Neo Anda bisa memilih beberapa saus pilihan. Salah satunya brown sauce, yang disiramkan ke dalam hotplate sebelum mencicipi steak. Saat menyiram saus dalam keadaan plate yang masih panas, Anda akan melihat sensasi gelembung saus. Biarkan beberapa menit, agar saus meresap ke dalam daging.

Anda harus sabar menunggu untuk mendapatkan hidangan beef steak yang fresh. Tetapi tak memerlukan waktu lama. Hanya 10 sampai 15 menit steak yang dipesan segera tersaji. Anda pun tinggal memainkan pisau dan garpu untuk segera menikmati setiap potongan daging steak. 

Sajian steak lainnya yang bisa dipilih adalah olahan seafood. Satu diantaranya olahan ikan dori. Ikan dori dipilih karena baunya tidak amis. Selain itu bahan bakunya juga banyak tersedia di pasar. Tekstur dagingnya pun lembut dan gurih.

Berbeda dengan steak dari daging ayam dan sapi, seafood diolah dengan dengan cara digoreng. “Kalau seafood ini kan teksturnya beda dengan daging. Jadi memang lebih cocok di goreng, lalu disajikan dengan brown sauce,” jelas Rizky.

Udang dan cumi pun bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Hampir sama dengan pengolahan ikan, udang dan cumi digoreng tepung terlebih dahulu, baru kemudian disajikan dengan brown sauce. Rasa udang dan cuminya begitu fresh, dengan baluran tepung yang gurih. Nikmati steak seafood selagi hangat agar semakin sedap. 

Umumnya, steak disajikan dengan sayuran seperti wortel, buncis, dan kentang. Anda bisa meminta tambahan kentang jika merasa kurang. Tetapi ada pula pengunjung yang memilih menikmati steak dengan nasi. “Saat kami tawarkan ingin tambahan kentang apa nasi, lebih banyak yang memilih menikmatinya dengan nasi,” pungkasnya. **

Berita Terkait