Van Gaal Bangga Pupus Dahaga Gelar Manchester United

Van Gaal Bangga Pupus Dahaga Gelar Manchester United

  Minggu, 22 May 2016 14:46

Berita Terkait

Louis va Gaal menjadi manajer pertama yang berhasil mengantarkan Manchester United meraih gelar juara sejak Sir Alex Ferguson mundur pada 2013 silam. 

Selepas Sir Alex memutuskan mundur dari kursi manajer, Man United tak lagi mengangkat trofi juara. Tapi, Van Gaal akhirnya memupus dahaga gelar juara tersebut setelah menang atas Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5). 

"Tiga musim sudah Man United puasa gelar. Saya bangga menjadi manajer pertama setelah Ferguson yang bisa meraih trofi berama Man United," sebut Van Gaal seperti dilansir Thefa.com. 

Seperti diketahui, Red Devils - julukan Man United, terakhir kali mengangkat trofi pada 2012-13 berupa gelar juara Premier League. Setelah itu, Wayne Rooney cs seolah terpuruk. 

Selain itu, gelar juara Piala FA merupakan yang pertama setelah terakhir kali Man United meraihnya pada 2003-04 silam. 

"Kami membuktikan meski musim ini dilanda badai cedera, kami mampu bersaing dalam perebutan tiket Liga Champions meski akhirnya gagal. Dan, gelar Piala FA ini menjadi bukti bahwa kami berjuang dengan sungguh-sungguh dan kami pantas mendapatkannya," imbuh Van Gaal. 

Cara Red Devils menjuarai Piala FA terbilang heroik. Rooney cs tertinggal 0-1 dari Palace sejak menit ke78 lewat Jason Puncheon. 

Juan Mata berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Tapi, diusirnya Chris Smalling pada babak perpanjangan waktu usai menerima kartu kuning kedua membuat jalan Man United terasa berat. 

Akan tetapi, perjuangan tak kenal lelah mereka berbuah hasil menggembirakan. Pada menit ke-110, Jesse Lingard membuat pendukung Palace terdiam. Man United akhirnya menang dengan skor 2-1. 

"Meski hanya dengan 10 pemain pada masa perpanjangan waktu, kami menunjukkan semangat dan ambisi untuk juara di ajang ini. Kami berjuang sampai akhir dan benar-benar terwujud," lanjut Van Gaal. 

Van Gaal pantas untuk tersenyum lebar. Dia bisa dibilang menjadi pahlawan Man United setelah memupus dahaga gelar akan gelar juara. (epr/JPG)

Berita Terkait