Valencia 1-1 Barcelona : Mulai Dibayangi Atletico

Valencia 1-1 Barcelona : Mulai Dibayangi Atletico

  Senin, 7 December 2015 08:58
Gambar dari Internet

Berita Terkait

VALENCIA - Pemuncak klasmen La Liga Barcelona gagal menjaga jarak dari Atletico Madrid setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Valencia di Stadion Mestalla, dinihari kemarin. Sebaliknya, posisi Azulgrana justru semakin dipepet oleh Atletico yang beberapa jam sebelumnya berhasil mengalahkan Granada dua gol tanpa balas. Kini, Barca hanya unggul dua poin saja dari Atletico.
 

Valencia yang sedang mengalami transisi kepelatihan, memberikan perlawanan sengit di Stadion Mestalla. Bek Diego Godin dan kiper Jaume Domenech berjuang keras menahan gempuran trisula Messi, Suarez, dan Neymar di babak pertama. Alhasil, Azulgrana baru bisa menjebol gawang Valencia pada menit 59 melalui aksi Luis Suarez.

Para pemain Los Che tidak menyerah. Disaksikan Garry Nevile, calon pelatih mereka yang duduk di tribun penonton, Los Che bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 86. Itu menjadi hasil imbang pertama yang diraih Azulgrana pada musim ini. Sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun yang diraih pada enam laga sebelumnya.
 

”Kami tidak memiliki kemudahan yang biasanya kami miliki saat menyelesaikan peluang di sepertiga daerah lawan. Tapi saya senang dengan performa tim, untuk ambisi mereka dan cara mereka mempersiapkan diri di setiap pertandingan,” kata Luis Enrique usai laga seperti dilansir AFP.

”Tak perlu mengubah pendekatan terhadap tim ini. Kami bermain sempurna di tempat yang sangat sulit. Kami mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang. Kami tidak mendapat hasil yang sesuai, tapi Valencia bermain sangat baik saat bertahan. Mereka solid, mendapat dukungan fans dan memaksimalkan kesempatan saat menyerang balik,” imbuh Enrique.

Barca tetap di puncak klasemen La Liga dengan torehan 34. Namun, posisi mereka semakin ditempel ketat oleh Atletico Madrid yang beberapa jam sebelumnya, mengantongi kemenangan keempat secara beruntun setelah mengalahkan Granada empat gol tanpa balas di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Dua gol Atletico diciptakan oleh Diego Godin dan Antoine Griezmann. ”PErtahanan adalah salah satu kekuatan kami. Hal ini juga berkat kontribusi striker. Griezmann mencetak gol indah dan dia juga berjuang keras. Saat Anda melihat striker mencetak gol dan ikut berjuang di lini belakang, itu adalah cara terbaik untuk membangun pondasi yang penting. Kami akan terus melanjutkan cara ini,” kata pelatih Atletico Diego Simeone.
 

Total, Atletico sudah tidak terkalahkan dalam 12 laga beruntun di berbagai kompetisi. Ini jelas menunjukkan konsistensi Atletico pada musim ini. Dan bisa mengancam kans Barca mempertahankan gelar La Liga. Namun, pelatih Atletico Diego Simeone, memilih tetap realistis dengan target timnya musim ini.
 

”Kami memahami persaingan ini dengan cara pandang yang berbeda. Menurut kami, cara terbaik untuk melihat masa depan adalah dengan fokus pada masa kini. Itulah tujuan kami. Kami tak akan mengubah cara pandang itu karena hal itu sangat esensial bagi kami,” ungkap Simeone. (ish)

Berita Terkait