Utamakan Pelayanan Masyarakat

Utamakan Pelayanan Masyarakat

  Kamis, 7 April 2016 09:45
Hermanus

Berita Terkait

OPTIMALISASI  dalam pengabdian kepada negara melalui pelayanan kepada masyarakat diharapkan harus selalu menjadi semangat bagi aparatur sipil negara di manapun ditugaskan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Kubu Raya saat mengukuhkan Camat Sungai Kakap di Aula Kantor Camat Sungai Kakap, Selasa (5/4).

Dia menginginkan  agar dalam menjalankan tugas sebagai Camat dan pelayan masyarakat agar selalu mengutamakan prinsip-prinsip pelayanan yang telah diatur dalam undang-undang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Menjalankan tugas haruslah sesuai dengan standar operasional pelayanan, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Melahirkan inovasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi,”kata Hermanus.

Camat juga dinilai sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah di tingkat kecamatan yang lebih dekat dengan desa dan RT/RW serta masyarakat umumnya agar mampu membreak down segala program-program pemerintah kabupaten di kecamatan. Sehingga semua program pemerintah dapat sampai kepada masyarakat dengan baik. Baik yang berupa kebijakan dalam administrasi kependudukan maupun program-program yang dimaksudkan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti budidaya, pertanian dan lainnya.

Camat Sungai Kakap sebelumnya, Ruspendi mengakui belum banyak yang dapat dilakukan untuk membangun Kecamatan Sungai Kakap selama bertugas selama lima bulan di Sungai Kakap. Namun dirinya berharap agar semua program yang sudah diprogramkan di Kecamatn Sungai Kakap dapat diteruskan dan dilanjutkan sebagaimana mestinya.

“Saya berterima kasih kepada semua masyarakat Kecamatan Sungai Kakap atas kerjasamanya dalam menjalankan program pemerintah di Sungai Kakap dapat berjalan dengan baik,”ucapnya.

Sementara itu, Tugiono yang sebelumnya memimpin Kecamatan Sungai Raya dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menahkodai Kecamatan Sungai Kakap. Tugiono mengharapkan adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat, tokoh masyarakat kepala-kepala desa serta BPD di Kecamatan Sungai Kakap agar apa yang diharapkan Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tugiono yang sudah pernah bertugas di 5 kecamatan sebelumnya dan Kecamatan Sungai Kakap menjadi Kecamatan ke 6 yang disinggahinya untuk menjalankan tugas pengabdiannya keapda masyarakat. Dirinya menjelaskan hal-hal prioritas yang akan segera dilakukan adalah meningkatkan pelayanan dan kerjasama dengan masyarakat di Sungai Kakap, terutama pelayanan-pelayanan yang menyangkut masyarakat banyak, seperti kependudukan dan program-program yang menyangkut peningkatan kesehjahteraan dan partsipasi aktif masyarakat dalam melakukan dan melahirkan inovasi-inovasi baru baik yang bersumber dari sumder daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Sungai Kakap.

“Saya harap semua pihak terutama masyarakat Sungai Kakap bisa bekerja sama dalam menjalankan program-program Pemrintah baik yang merupakan Program Pemerintah Pusat, Daerah dan program Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya. (ash)

Berita Terkait