Utamakan Keselamatan Transportasi

Utamakan Keselamatan Transportasi

  Senin, 4 April 2016 09:26
KUNJUNGAN: Kepala Pusat Pengembangan Transportasi Berkelanjutan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Imam Hambali saat berkunjung ke Singkawang ke Dishubkominfo Kota Singkawang. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG--Kepala Pusat Pengembangan Transportasi Berkelanjutan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Imam Hambali mengatakan perlu ada sinergitas antara program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kegiatan Piket Sabtu-Minggu (PISAMI) di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Sabtu (2/4). “Kegiatan Pisami di kota Singkawang  bertujuan untuk melihat infrastruktur transportasi di Kota Singkawang, baik darat, laut dan udara,” kata Imam Hambali.

Berdasarkan instruksi Menteri Perhubungan, jelas  Imam,  semua pejabat eselon  satu, dua, tiga dan eselon empat di Kementerian Perhubungan diwajibkan untuk melihat pelayanan transportasi di daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana tingkat pelayanan dan keselamatan di daerah Kabupaten atau Kota yang dikunjungi,” jelas Imam.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga melihat hal-hal yang strategis, kritis dan urgent. “Startegis artinya melihat hal-hal apa yang bisa dikembangkan, kritis mungkin lebih ke keselamatannya.  Jangan sampai infrastrukturnya dibiarkan sehingga bisa berdampak bagi keselamatan. Infrastuktur yang rusak – rusak akan diperbaikai. Karena tugas pokok Kementerian Perhubungan itu meningkatkan keselamatan dan pelayanan,” kata Imam Hambali.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawnag, Sumastro menyambut baik kunjungan ini. Sumastro berharap dengan adanya kegiatan ini, Kota  Singkawang mendapat perhatian dari pemerintah pusat. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya perhatian penguatan program dari pemerintah pusat ke Kota Singkawang untuk meningkatkan ekonomi wilayah kawasan perbatasan,” harap Sumastro. (har)

Berita Terkait