Usulkan Event di Kecamatan

Usulkan Event di Kecamatan

  Jumat, 5 Agustus 2016 09:30
PULUHAN STAN: Puluhan stand dengan tampilan menarik di Mempawah Expo. Jumlah kunjungan melimpah, mendekati akhir. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH - Sejumlah elemen masyarakat menyuarakan agar event-event yang  dilaksanakan oleh kabupaten, dapat diselenggarakan di tingkat kecamatan. Supaya, masyarakat di kecamatan juga mendapatkan informasi dan edukasi dalam setiap penyelenggaraan event tersebut.

 “Selama ini, event-event besar daerah hanya difokuskan di Kota Mempawah saja. Sehingga, kami diwilayah kecamatan tidak bisa menikmati ueforia event tersebut. Terutama berkenaan dengan informasi pembangunan maupun program kerja lainnya,” tutur Tokoh Masyarakat Sungai Pinyuh, A. Rani kepada koran ini, Kamis (4/8) siang.

Misalnya, Rani mencontohkan, event Mempawah Expo yang saat ini sedang berlangsung di GOR Opu Daeng Menambon Mempawah. Banyak sekali informasi, edukasi dan promosi-promosi produk yang bisa dinikmati masyarakat. Namun, hal itu tidak bisa dinikmati masyarakat di kecamatan.

 “Kami juga ingin mendapatkan mendapatkan informasi-informasi terkait pembangunan daerah maupun program kerja yang saat ini sedang dikerjakan. Namun semua informasi itu tidak bisa diserap oleh masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Kota Mempawah,”.pendapatnya.

Apalagi, timpal dia bagi masyarakat kecamatan yang minim fasilitas dan sarana informasi publik. Seperti Kecamatan Toho dan Sadaniang, yang selama ini sulit mengakses kabar tentang pembangunan maupun program pemerintah.

 “Makanya kami menyarankan agar event-event daerah seperti Mempawah Expo, makan tambol, festival sahur-sahur dan lainnya dapat dilaksanakan secara bergantian disetiap kecamatan di Kabupaten Mempawah. Agar seluruh masyarakat dapat menikmati kemeriahan dan hiburannya,” saran Rani.

Sebab, masih menurut dia, antusias masyarakat di kecamatan untuk berpartisipasi dalam setiap event pemerintah daerah sangat besar. Hanya saja, selama ini terkendala olah jarak dan fasilitas transportasi.

 “Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan, mungkin bisa saja pergi ke Mempawah. Namun, bagi mereka yang tidak punya akses transportasi maka sangat sulit. Makanya, kami berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan event-event itu secara bergiliran di kecamatan,” usulnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait