Usai Dilantik Ribuan Masa Sambut Bupati

Usai Dilantik Ribuan Masa Sambut Bupati

  Senin, 22 February 2016 09:18
SAMBUT: Masyarakat Kapuas Hulu menyambut Nasir - Anton, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu usai pelantikan di Pontianak. MUSTA’AN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU—Ribuan masyarakat Kapuas Hulu, Minggu (21/2) menyambut kedatangan A.M Nasir, S.H dan Antonius L. Ain Pamero, S.H, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu masa Bhakti 2016-2021. Selain disambut ribuan massa, bupati pilihan rakyat Kapuas Hulu, di bandara Pangsuma Putussibau disambut dengan upacara adat Dayak dan Melayu serta tari-tarian daerah lalu diarak keliling kota.

Setiba di bandara Pangsuma Putussibau, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu ini langsung disambut dengan prosesi adat tepung tawar adat Melayu dan adat Dayak. Setelah itu Bupati dan Wakil Bupati beristirahat sejenak ruangan VIV Bandara. Kemudian langsung diarak keling kota Putussibau. Arak-arakan masa yang mengendari sepeda motor  dan mobil panjangnya tidak kurang dari dua kilometer.

Rute perjalanan pawai mulai dari Bandara Jalan Adi Sucipto, kedamin hulu, simpang empat Masjid Darussalam, jembatan kapuas, jalan panjaitan jalan Komyos Sudarso,jalan gajahmada, jalan patinggi sari,jalan lintas utara, jalan pasar inpres, jalan KS. Tubun, jalan Komyos dan selanjutnya kembali ke kediaman bupati Kapuas Hulu di Jalan Lintas Selatan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan.

Abang Hamidi salah satu peserta pawai yang datang dari kecamatan Bunut Hulu mengaku senang atas kedatangan bupati pilihan rakyat Kapuas Hulu ini.“Kami ingin melihat langsung raut wajah mereka setelah dilantik pak Gubernur Kalbar, kami ikut senang,” ucapnya. Midi datang ke Putussibau secara kusus ingin menyambut kedatangan Nasir-Anton dan sudah menunggu sejak pagi hingga sore.Kendati mengaku capek menunggu ber jam-jam, tim relawan LA (Lay-Anton/Nasir-Anton) mengaku senang dan bersemangat.

“Capeknya terobati setelah melihat mereka datang," ucap Midi. Kabag Humas Setda Kapuas Hulu, Usmandi, S.E M.M mengatakan. Senin (22/2) Bupati dan Wakil Bupati langsung mengikuti acara serah terima jabatan bupati-wakil bupati dan malam acara pisah sambut.

“Senin (22/2) langsung serah terima jabatan dan malamnya acara pisah sambut dengan penjabat bupati dan bupati terpilih.Selasa (23/2) pagi bupati dan wakil bupati memimpin Rakor pemerintahan yang diukuti seluruh PNS dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu,” jelasnya. Sementara pada hari Rabu tanggal 24, Bupati langsung menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Mentebah. (aan)

Berita Terkait