Untan Luncurkan Portal Berita thetanjungpuranews.com, Sajikan Berita Kredibel dan Bertanggungjawab

Untan Luncurkan Portal Berita thetanjungpuranews.com, Sajikan Berita Kredibel dan Bertanggungjawab

  Sabtu, 30 January 2016 09:07
PORTAL BERITA: Rektor Untan bersama wakil wali kota Pontianak dan para wakil rektor saat peluncuran portal berita thetanjungpuranews.com di Aula Rektorat Untan, kemarin (29/1). ARISTONO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK – Kini Universitas Tanjungpura memiliki portal berita sendiri. Portal yang menyajikan beragam informasi dari daerah, nasional dan internasional bernama thetanjungpuranews.com tersebut diluncurkan, kemarin (29/1) di Aula Rektorat Untan. Peresmian ini dilakukan setelah dilakukan persiapan dan uji coba sejak awal Januari ini.

Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA mengatakan Portal ini sangat berbeda dengan situs lain dalam menyoroti kejadian. “Tagline kami adalah Good News is Good News and Responsibility. Berita baik adalah berita baik, dan harus bertanggungjawab. Karena saat ini marak fenomena berita yang asal tayang tanpa menggunakan informasi dan sumber yang valid,” ujarnya.

Secara tampilan, portal ini terbilang atraktif. Rubrikasinya lengkap meliputi; news, ekonomi, olahraga, pendidikan dan lain-lain. Berita ditampilkan secara padat informatif, disajikan secara konstruktif, sebagai solusi dari permasalahan sehingga bermakna untuk perubahan yang lebih baik. Selain menyajikan berita umum untuk masyarakat, thetanjungpuranews.com ini akan dijadikan sebagai program sosialisasi kegiatan, prestasi dan informasi penting dari lingkup Untan.

 “Saya harap hadirin dapat berkontribusi dalam menyebarkan informasi dari portal ini. Kami juga sudah memiliki launcher berplatform Android yang bisa didownload di Play Store. Sementara untuk IOS (Apple) sedang dalam proses,” ujarnya kepada para hadirin. Dalam acara tersebut hadir Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, pimpunan Polda, Kodam, anggota DPRD Pontianak dan perwakilan perusahaan swasta dan BUMN, serta tokoh masyarakat. Tampak pula para wakil rektor, dekan dan perwakilan mahasiswa di sana.

Sementara itu Pemimpin Redaksi thetanjungpuranews.com,  Syafarudin Ariansyah mengatakan pihaknya tidak melulu memberikan berita dalam bentuk teks dan foto, melainkan pula audio visual. Jurnalisme masyarakat (citizen jurnalism) pun diberikan ruang khusus. “Sebagai situs berita online, kami tak terbatas daya jangkaunya, serta kebaruan berita yang mendekati kejadian sebenarnya saat disiarkan (realtime), dan konten yang berbasis multimedia,” ungkapnya.

Lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan promosi dan sosialisai ke berbagai segmen masyarakat.  Dalam peningkatan usahanya sebagai perusahaan, thetanjungpuratimes.com akan menjadi pilihan prioritas bagi perusahaan, instansi pemerintahan, maupun perseorangan, untuk menjadi mitra kerjanya untuk beriklan. Untuk mendukung hal tersebut thetanjungpuratimes.com dikelola oleh tenaga profesional teruji di berbagai media dalam kurun waktu yang lama. Media ini terdiri dari jurnalis dan redaktur yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. (ars/ser)

Berita Terkait