Uniknya Nasi Briyani Lauk Pacri Nanas

Uniknya Nasi Briyani Lauk Pacri Nanas

  Senin, 27 June 2016 09:32
ASIMILASI MENU: Nasi Briyani khas Timur Tengah dengan lauk pauk khas Melayu seperti pacri nanas ini bisa kamu dapatkan di kedai makan Al-Briyani, Pontianak. Wanna taste?

Berita Terkait

Ketika Menu Timur Tengah Bertemu Menu Khas Melayu

Makanan khas Timur Tengah terkenal rasanya yang kaya akan rempah-rempah. Variasi menu dari makanan Timur Tengah ini umumnya didominasi oleh olahan daging sebagai bahan baku utama. Selain itu, terdapat pula berbagai olahan nasi khas Timur Tengah yang menggugah selera seperti Nasi Briyani yang dihadirkan di salah satu spot makan di Pontianak yaitu Al-Briyani.

Al-Briyani merupakan sebuah kedai makan yang mengusung perpaduan antara makanan khas Timur Tengah dan makanan khas Kalimantan Barat sebagai menu andalan. Tentunya makanan utama yang ditawarkan adalah nasi Briyani. Nasi yang menggunakan banyak rempah-rempah ini biasanya menggunakan beras basmati dengan ukuran beras yang panjang. Beras basmati ini memiliki kadar glukosa yang rendah, bahkan kandungan gizinya mirip dengan beras merah.

Nasi Briyani ini akan dihidangkan bersama lauk-pauk seperti gulai kambing, pacri nanas, acar timun, daging cincang, sate dan terkadang juga ada gulai cumi. “Nasi Briyani dan lauknya disajikan dengan menggunakan piring stainless steel. Kita juga bakal nanya customer, mereka mau nggak kalo makannya pake saprahan karena adat di Arab seperti itu. Adanya lauk khas Melayu seperti pacri nanas itu sebagai penambah rasa karena jika menyesuaikan dengan menu khas Arab aja nggak sesuai dengan selera masyarakat Pontianak. As we know yah, masakan khas Arab bagi kita rasanya cenderung tawar,” ungkap Novan Gandhi selaku owner Al-Briyani.

Walaupun kedai makan ini baru berjalan selama 3 bulan, tetapi respon masyarakat Pontianak khususnya kalangan anak muda terbilang antusias dengan konsep makan dan menu yang dihadirkan. “Untuk promosi kita hanya mengandalkan media sosial sama promosi dari mulut ke mulut aja. Tapi uniknya saat hari pertama pembukaan malah ada yang udah nungguin sebelum kita buka. Sejauh ini sih, Alhamdulillah banget semua kalangan dapat menikmati makanan kita. Rencana kedepannya bakal ada menu nasi lain seperti nasi mandi. Ya, karena usaha ini kan hitungannya masih kecil jadi kita pengen ngeliat minat masyarakat terhadap makanan khas Timur Tengah sebelum mengembangkan usaha,” tutupnya. (ind)

ASIMILASI MENU: Nasi Briyani khas Timur Tengah dengan lauk pauk khas Melayu seperti pacri nanas ini bisa kamu dapatkan di kedai makan Al-Briyani, Pontianak. Wanna taste?

Berita Terkait