Undian yang Diharapkan

Undian yang Diharapkan

  Sabtu, 27 February 2016 08:37
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

NYON--Predikat Europa League sebagai ajang kelas dua lantaran hanya menyuguhkan laga-laga yang kurang menarik harus ditanggalkan.  Pasalnya, banyak duel klasik yang tersaji di babak 16 besar Europa League musim ini. Salah satu laga yang bakal menyita perhatian publik adalah, duel antara Liverpool dan Manchester United.

Ya, hasil drawing (undian) di Nyon tadi malam WIB memaksa dua raksasa Inggris itu untuk bentrok dini di babak 16 besar.  Padahal, keduanya merupakan favorit juara di Europa League musim ini.  Tapi, kubu Liverpool justru menyambut gembira hasil drawing tersebut.  Itu tercermin dari pernyataan Juergen Klopp.  Manajer Liverpool itu mengaku sudah memprediksi kalau anak asuhnya bakal bertemu United.

”Saya mengatakan itu kepada para staf kemarin.  Bahwa, saya ingin bertemu United,” ucap Klopp kepada Liverpoolecho tadi malam. Liverpool akan menjamu United pada leg pertama 10 Maret mendatang.  Lalu, leg kedua akan berlangsung di Old Trafford sepekan kemudian.”Kami menjalani laga yang hebat saat melawan mereka  (17 Januari lalu) dan kalah 0-1.  Ini memberi kami kesempatan untuk tampil lebih baik lagi,” ujarnya.

”Di fase ini (16 besar), tak ada laga mudah.  United ?  Mereka lawan yang saya harapkan,” lanjut mantan arsitek Borussia Dortmund itu. Simon Mignolet juga tak sabar untuk segera bertemu United. Kiper Liverpool itu masih penasaran karena Liverpool selalu kalah dari United selama ditangani Louis Van Gaal. ”Kami masih berlatih saat drawing itu berlangsung,” ucap Mignolet.  ”Tapi, kami semua mendapat kabar kalau lawan kami di babak 16 besar adalah United,” ujar kiper timnas Belgia itu. 

Kubu United juga antusias bertemu Liverpool di babak 16 besar. ”Duel yang menarik.  Liverpool lawan berikutnya,” tulis Wayne Rooney di akun Twitter nya.Rooney yang kemungkinan tak bisa tampil di babak 16 besar, memuji penampilan rekan-rekannya di laga leg kedua kemarin.  ‘’Malam yang luar biasa.  Debut yang brilian buat Marcus Rashford,’’ timpalnya.Babak 16 besar musim ini didominasi wakil dari Spanyol.  Total, ada empat klub La Liga yang tampil di fase ini.  Namun, dua diantaranya sudah harus saling bunuh di babak 16 besar.  Di mana, Athletic Bilbao harus bentrok melawan Valencia. 

Ernesto Valverde mengakui, hasil drawing itu menguntungkan timnya.  Sebab, dia tak perlu mempelajari rekaman penampilan lawan lantaran sudah sering bertemu di pentas domestik. ”Valencia tetap lawan yang berat,” kata Valverde di situs resmi UEFA. ”Namun, kami sudah terbiasa menghadapi lawan berat.  Baik di Copa del Rey maupun Europa League.   Kami tahu Valencia tengah menuju momen terbaiknya musim ini.  Mereka sudah memenangi empat laga beruntun,” paparnya. Sebaliknya, kubu Valencia kecewa dengan hasil drawing.  ”Bilbao bukan lawan yang kami inginkan saat ini.  Mungkin, akan lebih baik kalau kami bertemu mereka sebelum fase ini,” papar Alvaro Negredo, bomber Valencia. (bas)

Berita Terkait