Unas dengan Jujur

Unas dengan Jujur

  Kamis, 7 April 2016 09:11   670

Ujian Nasional merupakan sistem evaluasi belajar siswa yang dilakukan serentak secara kala nasional. Dalam menghadapi Ujian Nasional atau biasa yang disingkat dengan UN, berbagai upaya telah dilakukan oleh sekolah-sekolah salah satunya uji coba Ujian Nasional atau Try Out. Sekarang ini tanggal 4 – 6 April 2016 akan diadakan UN serentak di Indonesia. Dari itu strategi yang baik perlu diterapkan dalam hal ini.

Kejujuran merupakan modal utama dari kesuksesan, walaupun kita sering mendengar pepatah mengatakan “jujur itu menyakitkan” tapi itulah kenyataannya. Sikap yang jujur dan teliti itu perlu ditanamkan pada siswa – siswi terutama yang akan menghadapi Ujian Nasional. Sebelum terlaksananya Ujian Nasional banyak goda – godaan dari orang yang mengambil kesempatan di waktu kesempitan, dengan ederan isu kunci jawaban yang seolah-olah mendokrin otak siswa – siswi dengan oknum – oknum orang penting. Sebenarnya hal itu sangat memacu siswa-siswi malas mau belajar.

Sebelum Ujian Nasional sebaiknya waktu digunakan untuk belajar kelompok, sharing sesama teman, atau les privat. Jangan lupa sebelum menghadapi Ujian Nasioanal banyak melakukan ibadah , agar Ujian Nasioanalnya di ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Do’a dan restu orang tua itu sangat perlu, berbaktilah kepada orang tua. Tetap semangat Ujian Nasioanalnya, jangan lupa istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi, dan yang penting raihlah prestasi dengan Ujian Nasional dengan jujur.
Tetap Jaga Semangatnya..

Dendodi
Asrama Mahasiswa Untan