Umat Buddha Rayakan Waisak

Umat Buddha Rayakan Waisak

  Senin, 23 May 2016 09:58

Berita Terkait

PONTIANAK - Segenap umat Buddha merayakan detik-detik Waisak 2560, kemarin (22/5). Umat Buddha Kalimantan Barat di berbagai kabupaten kota menyambut detik Waisak dengan berdoa dan bermeditasi di wihara dan kelenteng masing-masing. 

Anggota DPR asal Kalimantan Barat mengatakan, Waisak memiliki pesan utama untuk peduli dengan kehidupan. Karena itu serangkaian bakti sosial akan dilakukan selama bulan Waisak. 

"Waisak tahun ini secara khusus kami mengajak kepada segenap masyarakat Kalbar untuk menjaga keluarga dengan penuh kasih,” kata  Daniel yang juga Wasekjen DPP PKB ini.

Daniel juga berpesan, agar Waisak juga menjadi momen bagi orangtua untuk membentengi anak-anak dari bahaya narkoba yang semakin mengkhawatirkan. "Bahaya narkoba ini harus menjadi perhatian semua pihak. Dalam momen Waisak ini, kita juga perlu memperkuat persaudaraan dan solidaritas sesama umat beragama lintas etnis di Kalbar.”

Menurut Daniel, narkoba akan menghancurkan generasi muda dan masa depan Kalimantan Barat. Bila bahaya narkoba ini tidak dari sekarang kita atasi dengan serius, maka generasi saat ini telah mewariskan kehancuran bagi masa depan generasi berikut dan Kalimantan Barat.

“Kita dorong persaudaraan tersebut dengan gerak konkret bersama untuk menyelamatkan generasi muda dan masa depan Kalbar dengan menolak segala bentuk narkoba. Kita canangkan dan wujudkan Kalbar sebagai provinsi bebas narkoba," tegas Daniel.

"Selalu menjaga kesadaran adalah pesan utama Buddha, dan narkoba menghancurkan kesadaran manusia, awal dari hancurnya masa depan kita," ungkap Daniel menjelaskan pesan Waisak PKB untuk tahun ini.

Dharmasanti Waisak se-Kalbar akan dirayakan bersama pada Sabtu, 4 Juni 2016. "Perayaan Waisak bersama akan dilaksanakan di Rumah Rakyat Pendopo Gubernur. Menurut Bimas Buddha Kalbar Saryono, Pak Gubernur akan hadir bersama umat Buddha dalam Dharmasanti Waisak nanti," jelas Daniel Johan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang diminta Bimas Buddha Kalbar untuk menjadi Panitia Waisak Kalbar.

Berita Terkait