UM Pontianak Kerjasama dengan Universitas Ternama Taiwan

UM Pontianak Kerjasama dengan Universitas Ternama Taiwan

  Senin, 11 December 2017 10:00
TANDATANGANI: Rektor UM Pontianak saat menandatangani MoU dengan Perguruan Tinggi Ternama di Taiwan.

Berita Terkait

REKTOR Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak, H Helman Fachri SE MM kembali melakukan perjalanan keluar Negeri. Saat ini beliau melakukan serangkaian kerjasama dengan puluhan Universitas ternama di Taiwan. 
Menurut agenda yang dijadwalkan, Helman Fachri berada di Taiwan selama lima hari bersama 24 Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan tiga Pimpinan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang diundang Kementerian Pendidikan Taiwan. 
Dalam kunjungannya, Rombongan para Rektor/Pimpinan PTM melakukan studi wawasan, diskusi terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi dan sekaligus melakukan Memorandum of Understanding (MoU). Rombongan akan mengunjungi Asia University, Da Yeh University,  Cheng Kung University, National Taipei University of nursing and Health Science, dan  Sochow University. Adapun sasaran utama kerjasamanya yaitu dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya study lanjut S3, riset, kewirausahaan dan lainnya.
Hal ini, sejalan dengan visi dan misi UM Pontianak yakni; ”Menjadi Universitas yang Unggul dalam Pengembangan Iptek, Seni dan Sumber Daya Manusia untuk Pemberdayaan Masyarakat Berdasarkan Nilai-Nilai ke Islaman”. 
“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, perlu sinergi dengan banyak pihak, salah satunya mengadopsi banyak hal yang cocok dari beberapa perguruan tinggi di Taiwan guna diterapkan pada UM Pontianak, termasuk mengintip program alih teknologi dan pelatihan yang mereka terapkan,” kata Helman, Kamis (8/12/2017). 
Orang nomor satu di UM Pontianak tersebut berharap, kedepan akan semakin banyak kerjasama UM Pontianak dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri. “Kerjasama internasional tersebut bertujuan mempercepat UM Pontianak menjadi perguruan tinggi kelas dunia. Mengingat interaksi secara akademik dengan perguruan tinggi mancanegara yang sudah mempunyai tradisi akademik lebih maju,”tuturnya.
Sementara itu, program studi yang ada di lingkungan UM Pontianak mulai tahun ajaran 2018/2019 sudah mulai proses penerimaan mahasiswa baru. 
Untuk pendafatran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara on-line melalui website: www.unmuhpnk.ac.id maupun langsung ke kampus UM Pontianak Jalan Ahmad Yani No.111 setiap hari pada jam kerja atau di telp (0561) 764571 atau Cp. Ifan Sujana, SE (08125776619) dan Infokom (08115661990).(ags/biz

 

Berita Terkait