Tusuk Istri Pakai Pisau

Tusuk Istri Pakai Pisau

  Rabu, 19 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

KETAPANG - Seorang anak laporkan ayahnya ke Polres Ketapang. Bukan tanpa alasan, sang anak melaporkan ayah kandungnya karena telah menganiaya ibunya hingga luka parah. Sang ayah pun ditangkap atas laporan anaknya tersebut.

Maswan, dilaporkan oleh anaknya, Diki Suwandra karena telah menganiaya ibunya, Dina Mardiana, hingga harus masuk rumah sakit.

"Kejadiaan penganiayaannya pada Kamis, 13 Oktober lalu. Pelapor adalah anak tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Putra Pratama, kemarin (17/10).

Putra menjelaskan, pada Kamis (13/10), Diki menerima kabar bahwa ibunya sakit dan dirawat di RSUD dr Agoesdjam Ketapang. Diki mengetahui ibunya sakit tidak wajar. Ibunya muntah-muntah dengan beberapa luka sayatan di punggungnya. "Korban mengaku kalau dia dianiaya oleh ayahnya," jelasnya.

Kepada anakbya, korban mengaku kalau luka tersebut akibat dari penusukan yang dilakukan suaminya. Selain melukai korban dengan pisau di bagian punggung, tersangka juga mendorong korban ke sungai. Korban ditolong oleh warga yang sedang melintas dan dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Setelah melakukan aksinya tersebut, pelaku langsung membuang pisau ke sungai dan melarikan diri.

"Mendengar cerita itu, sang anak ini langsung melaporkan kejadian itu kepada kami," paparnya. Polisi yang mendapatkan laporan langsung melengkapi berkas laporan dan barang bukti dan langsung menangkap tersangka. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap tersangka di rumahnya di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan pada hari itu juga. "Saat ditangkap tersangka tidak melawan," ujar Putra.

Saat ini pria berusia 40 tahun itu ditahan dan diperiksa lebih lanjut di Mapolres Ketapang. Barang bukti yang dimiliki penyidik berupa baju korban dan hasil visum. Jika memang terbukti bersalah, maka tersangka akan dikenakan pasal tentang tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). (afi)

Berita Terkait