Turun ke Jalan, Pelajar Bagi 360 Paket Takjil

Turun ke Jalan, Pelajar Bagi 360 Paket Takjil

  Selasa, 28 June 2016 09:26
BAGI TAKJIL: Siswa-siswi SMK N 1 Sukadana ketika membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan di Kota Sukadana. (kanan) Di samping itu mereka juga memberikan sembako kepada warga kurang mampu, dengan mendatangi mereka secara langsung. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Para pelajar SMK Negeri 1 Sukadana, terdiri dari siswa Pramuka, berbagi berkah bulan Ramadan. Mereka membagikan sebanyak 360 paket takjilan secara  gratis kepada para pengguna jalan, sepanjang 24 – 25 Juni, yang difokuskan di persimpangan Jalan Batu Daya, Kecamatan Sukadana.

Untuk kegiatan tersebut, para pelajar itu sampai menarik iuran masing-masing, yang telah dilakukan sejak dua bulan sebelum Ramadan. Selain dengan membagikan takjil, mereka juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu.   

Menganai hal ini, salah satu siswa SMK N 1 Sukadana, Jeprianto mejelasakan bahwa, kegiatan ini dilakukan mereka yang tergabung sebagai anggota Pramuka dalam Gudep 01-051/01-052 Pangeran Anom dan Putri Candramidi. Kegiatan ini sendiri, diakui dia, sudah direncanakan sejak lama oleh para pembina Gudep dan seluruh anggota Pramuka SMK Negeri 01 Sukadana.

“Dengan adanya kegiatan ini, berdampak positif, baik untuk anggota Pramuka maupun masyarakat yang mendapat bantuan, walaupun hanya sekadar beras, telur, mi instan, dan takjil, sedangkan  dana yang diperoleh yaitu dana dari hasil patungan per-Jumat dari anggota Pramuka. Dan yang kami baikan kemarin es buah sebanyak 110 gelas,  takjilan  jenis kolak sebanyak 250 gelas,” terang Jeprianto, Sabtu (25/6) di Sukadana.

Jeprianto sebagai pradana putra Pramuka SMK N 1 Sukadana menerangkan kembali bahwa kegiatan ini mereka gelar dengan iklas. Mereka berharap agar pada tahun-tahun berikutnya, para anggota Pramuka dari gudep lain bisa termotivasi dan menunjukan bahwa sebagai anggota kepanduan, mereka tidak hanya sekadar mengerti baris-berbaris, melainkan juga memiliki kepedulian. “Ini aksi peduli kami berkenaan bulan Ramadan, walaupun hanya sedikit semoga bisa terbantu dan menularkan rasa kepedulian kepada yang lainnya,” terangnya.

Salah seorang siswa Pramuka, Yogi, yang ikut membagikan takjil, menuturkan jika kegiatan ini sebagai awal dari keberkahan Ramadan, di mana berbagi dengan pengandara sepeda motor yang sedang melintas. “Bagi para pengendara sangat berterima kasih kepada kami, sembari mendoakan kami semoga pembagian takjil gratis ini, siswa-siswi Pramuka SMK N 1 Sukadana menjadi kaum muda yang selalu berkorban bagi bangsa dan negara,” tutupnya. (dan)

Berita Terkait