Turnamen yang Memotivasi Siswa

Turnamen yang Memotivasi Siswa

  Selasa, 3 May 2016 09:30
KEJUTAN: Tim basket putra Muhammadiyah 1 bakal memberikan kejutan di Honda DBL West Kalimantan Series 2016. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Roadshow Perdana Honda DBL West Kalimantan Series 2016

PONTIANAK - SMA Muhammadiyah 1 Pontianak terpilih sebagai tujuan roadshow perdana Honda DBL West Kalimantan Series tahun ini. Senin (2/4) pagi, roadshow dilakukan di halaman sekolah. Animo tinggi ditunjukkan oleh seluruh siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. Soalnya, sekolah mereka adalah salah satu peserta turnamen. Development Basket League (DBL) kali ini akan berlangsung 17 hingga 24 Mei mendatang, di GOR Pangsuma Jalan A. Yani Pontianak.

Roadshow ini disambut hangat oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Iswaldi SPd. "Sungguh suatu kebanggan dan kehormatan bagi kami karena roadshow turnamen Honda DBL West Kalimantan Series tahun ini pertama kali dilakukan di sekolah ini," kata Iswaldi saat roadshow berlangsung.

Iswaldi mengatakan, turnamen ini akan menumbuhkan rasa motivasi tinggi khususnya bagi siswa siswi yang mengikuti ekstrakurikuler basket. Persiapan untuk berpartisipasi dalam turnamen ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Kepala sekolah SMA Muhammadiyah tak menuntut target juara bagi anak didiknya yang bertanding dalam turnamen ini. "Saya harus berpikir rasional dengan ketatnya persaingan. Yang terpenting harus tetap lakukan yang terbaik," ujarnya.

Lanjut ia, “Kami selalu berusaha mencapai hasil yang terbaik. Walaupun kami sedikit keterbatasan sumber daya pemain basket. Kami akan optimalkan pemain yang sudah ada.” Iswaldi berpesan kepada anak muridnya untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding karena itu adalah budaya sekolah ini.

Dalam turnamen Honda DBL West Kalimantan Series 2016 SMA Muhammadiyah 1 Pontianak menurunkan empat tim. Terbagi dalam satu tim laki-laki dan satu tim perempuan untuk basket konvensional, satu tim laki-laki three on three dan satu tim perempuannya.

Kapten tim laki-laki basket konvensional SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Ihza (16) berharap tim yang dinakhodainya ini dapat menjuarai turnamen kali ini walaupun target yang dipatoknya hanya masuk dalam semi final. "Kami sudah sebulan lalu berlatih lebih giat. Kami harus mencapai target dan semoga melebihinya, karena kami sudah cukup berpengalaman dalam turnamen sebelumnya," ujarnya.

Tim perempuan basket konvensional pun tak mau kalah. Yustika (16), salah satu pemain yang akan bertanding nanti mengatakan timnya sudah sangat siap untuk bertanding. "Insyaallah siap, minimal kami masuk semi final," katanya.

Dukungan dari siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 pun terlihat akan semarak. Abdullah (16) misalnya, siswa kelas X ini mengatakan akan mendukung rekan-rekannya yang bertanding dalam Honda DBL Wesk Kalimantan Series tahun 2016. "Saya akan selalu nonton tim basket sekolah saya biar teman saya semakin bersemangat," katanya. Abdullah berharap semoga semua tim basket dari sekolahnya dapat menjuarai turnamen ini.

Iswaldi juga berharap agar seluruh siswa lain yang tak mengikuti turnamen ikut menyemarakan dan mendukung tim sekolahnya. "Jika kalian tidak sibuk atau tidak ada tugas rumah sebaiknya mendukung langsung teman kalian yang sedang bertanding, agar mereka lebih bersemangat untuk menunjukan penampilan terbaik mereka," ujarnya. (pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait