Tuntaskan Target Operasi

Tuntaskan Target Operasi

  Rabu, 18 November 2015 09:58
BARANG BUKTI: Kapolres Singkawang, mengecek barang bukti yang diamankan jajarannya dalam operasi panah 2015. OZY/Pontianak Post

Berita Terkait

SINGKAWANG- Selain berhasil mengungkap Target Operasi (TO). Polres Singkawang juga telah menangkap pelaku kejahatan di luar target selama Operasi Panah Kapuas 2015 yang berlangsung 31 Oktober hingga 17 November. “Target yang harus dicapai saat operasi panah adalah enam. Dan Polres Singkawang telah memenuhinya seratus persen, bahkan kita juga berhasil mengembangkan dan mengungkap beberapa kasus di luar Target,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmaja, Selasa (17/11).

Enam kasus yang diungkap adalah tiga pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Dua pencurian dengan kekerasan (Curas) dan satu pencurian dengan pemberatan (curat). Kemudian di luar target operasi, ada lima kasus yakni satu curas dan empat curanmor. “Barang bukti yang berhasil diamankan, ada sembilan kendaraan bermotor dan beberapa barang bukti lain hasil kejahatan. Serta berhasil mengamankan enam tersangka,” kata Kapolres.

Pencapaian ini, sebutnya, tak lepas dari semangat seluruh jajaran personil di Polres Singkawang, kemudian dukungan dari masyarakat di kota ini. “Dukungan dari masyarakat Singkawang sangat penting dalam pencapaian hasil ini. Terlebih, kota ini menjadi tujuh di antara seluruh daerah di Kalbar yang menjadi fokus Polda Kalbar dalam pelaksanaan operasi panah,” katanya.

Sementara itu, secara umum diakui Kapolres, khusus pada November. Kondisi kamtibmas di Kota Singkawang kondusif, bahkan semakin hari kualitas dan kuantitas (kejadian kamtibmas) menurun.  “Ke depan akan kita akan terus melaksanakan kegiatan preentif dan preventif, meski tidak mengesampingkan tindakan represif, karena beberapa kasus yang belum terungkap. Ini akan menjadi tanggung jawab kita untuk mengungkapnya,” katanya.(fah)

 

Berita Terkait