Tunggu Kepastian Daud Yordan

Tunggu Kepastian Daud Yordan

  Rabu, 25 November 2015 10:41
Daud Jordan

Berita Terkait

SURABAYA -- Pertarungan antara Roy Mukhlis melawan Daud Yordan pada Februari mendatang terancam dibatalkan. Sebab, Daud dikabarkan bakal bertanding dengan petinju asal Jepang untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) Asia Pasifik versi WBO.“Sekarang kami menunggu kepastian dari manajemen Daud soal jadi tidaknya melawan Mukhlis nanti,” kata promotor Robert Simangunsong kemarin (24/11). Tenggat waktu kepastian jadi tidaknya Daud melawan Roy adalah pada pertengahan bulan depan.

Roy yang menjuarai gelar tinju profesional sabuk emas Kapolda Jatim pada 6 November lalu dijadwalkan bakal berduel dengan Daud untuk memperebutkan gelar WPBF (World Professional Boxing Federation). Duel sengit tersebut rencananya akan mengambil lokasi di Surabaya pada Februari tahun depan. Namun, Robert kini tengah mengantisipasi apabila benar Daud akan bertanding melawan petinju asal Jepang. Rencananya, Robert bakal mencari pengganti lawan untuk Roy dari Thailand dan Filipina.

“Kami pilih lawan dari Thailand atau Filipina yang sepadan dengan Roy. Tetapi, untuk nama-namanya, kami belum bisa memastikan,” terang Robert. Jumat nanti (27/11), Robert bersama Komisi Tinju Indonesia (KTI) akan bertolak ke negeri Gajah Putih untuk mendekati beberapa nama petinju yang layak disandingkan dengan Roy.  Kendati demikian, Robert bakal tetap mempersiapkan kondisi Roy semaksimal mungkin. Bulan depan, petinju 29 tahun itu akan diboyong untuk berlatih di Jakarta. Beberapa pelatih, tambah Robert, telah disiapkan agar pertarungan yang bakal digelar Februari berjalan seru.

Sementara itu, Roy mengaku kecewa apabila pertandingan melawan Daud batal. Sebab, pertandingan tersebut sudah dia impikan sejak lama. Usai berduel dengan Hero Tito pada awal November lalu, Roy langsung mempersiapkan diri untuk melawan Daud.“Pasti kecewa, karena saya menunggu momen ini sudah dari dulu. Dia merupakan salah seorang lawan incaran saya,” ujar dia.Namun, Roy menyatakan siap untuk bertarung dengan siapa saja. “Saya siap kembali ke ring kapan saja dan melawan siapa saja,” tegas Roy. (okt)

Berita Terkait