Tukul Hadiri Gelar Seni Budaya BNN

Tukul Hadiri Gelar Seni Budaya BNN

  Selasa, 24 November 2015 09:35
PLAKAT: Wabup Gusti Ramlana menyerahkan cinderamata berupa plakat Kabupaten Mempawah kepada Tukul Arwana. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH*- Ratusan masyarakat antusiasi menyaksikan malam pagelaran seni dan budaya anti narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Mempawah, Minggu (23/11) malam di Komplek Terminal Mempawah. Kehadiran artis komedian, Tukul Arwana sukses menambah kemeriahan acara.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat agar menjauhi segala macam jenis narkotika. Jangan sekali-kali mencoba mengkonsumsi narkoba,” tegas Wakil Bupati, Gusti Ramlana ketika membuka acara pagelaran seni dan budaya anti narkoba BNN Mempawah.Narkoba, terang Ramlana merupakan salah satu senjata yang merusak kehidupan manusia. Karenanya, pemerintah melalui BNN baik ditingkat pusat, provinsi hingga kabupaten sangat intens memerangi peredaran gelap narkotika yang telah menyasar disegala sektor kehidupan masyarakat.

“Mari kita haramkan narkoba bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Kami berharap agar upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan pemerintah dan BNN mendapatkan dukungan dari seluruh element masyarakat. Dengan kekompakan dan kebersamaan, maka peredaran gelap narkoba bisa kita musnahkan,” pendapatnya.

Terakhir, Ramlana berharap melalui kegiatan pagelaran seni dan budaya anti narkoba tersebut akan mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas serta bebas dari pengaruh narkoba.“Tolong dengarkan pesan-pesan yang akan disampikan Mas Tukul seputar narkotika. Saya berharap agar apa yang beliau sampaikan dapat dihayati dan diresapi agar kita semua bisa terhindar dari pengaruh narkotika,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Mempawah, Abdul Haris Daulay, SH menjelaskan, kegiatan pagelaran seni dan budaya tersebut merupakan salah satu program kerja BNN sepanjang tahun 2015 ini.“Tujuannya untuk penyebaran informasi seputar pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika dilingkungan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap semakin meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat akan dampak dan pengaruh buruk narkoba bagi kehidupan manusia,” tuturnya.

Daulay mengaku, selama ini BNN Mempawah telah melakukan berbagai upaya dalam memberantas penyabarluasan peredaran gelap narkotika dilingkungan masyarakat. Mulai dari sosialisasi, seminar, workshop hingga membantu korban rehabilitasi narkoba.“Berbagai kegiatan itupun menyasar pada berbagai lingkungan masyarakat baik itu di sekolah, perusahaan swasta hingga masyarakat umum. Semua ini kita lakukan agar masyarakat terhindar dan terbebas dari pengaruh narkoba,”tukasnya.

Malam pagelaran seni dan budaya anti narkoba BNN Mempawah tersebut diisi dengan penyampaian pesan-pesan moral seputar bahaya narkoba oleh komedian Tukul Arwana. Selain itu pula penampilan paduan suara siswa siswi SMP, tarian daerah, teater dan hiburan lainnya.Selain Wakil Bupati, Gusti Ramlana, hadir pula Sekda, Mochrizal, Kepala BNN Kalbar, Kombes Pol Andi M Darmawan, Forkopimda dan SKPD, tokoh agama, masyarakat dan pemuda di Kabupaten Mempawah.(*wah*)

Berita Terkait