Tukaran Outfit, Why Not?

Tukaran Outfit, Why Not?

  Jumat, 13 November 2015 09:11

LAJUNYA perkembangan dunia mode terkadang membuat kita nggak mampu buat mengikutinya. Sometimes itu juga bisa bikin kamu sedih karena nggak bisa foto ala #ootd dengan outfit terupdate. Tapi hey c’mon... masa hanya gara-gara nggak punya outfit terbaru bisa bikin kamu sedih. Ada banyak jalan menuju Roma guys. Selalu ada cara supaya kamu bisa selalu tampil kece tanpa ketinggalan mode. Nih, tim X bocorin caranya! Yaitu dengan tukeran outfit sama orang terdekatmu a.k.a. keluarga. Mau tahu lebih jauh? Simak terus bocoran tim X ya!
Manfaatkan Pakaian yang Salah Beli

Beberapa orang umumnya mengalokasikan duit bulanan untuk belanja outfit. Ya, biar selalu update guys. Tapi nggak semua orang bisa seperti itu. Seperti pengakuan Yuna Lasitarini yang bilang kalo doi nggak bisa belanja outfit tiap bulan tapi doi punya strategi tersendiri supaya bisa tampil kece. “Kadang kakak atau ibuku tiap bulan suka beli baju atau celana tapi ukurannya kekecilan. Untungnya pakaian yang salah beli itu ukurannya sama dengan ukuran pakaianku. Jadi aku bisa makainya daripada mubazir hehe,” ceplos Yuna yang lagi menuntut ilmu di Farmasi Untan ini. Memanfatkan pakaian yang salah ukuran bisa jadi strategi jitu supaya tampil up-to-date. Asal ukuran pakaian yang salah beli itu sama dengan ukuranmu. Kalo ukurannya kebesaran kamu bisa mengatasinya dengan mempermak pakaiannya di tukang jahit. Tapi kalo ukurannya kekecilan berarti kamu perlu diet dear #kidding #janganbaper.
Mix and Match

Menurut Shahsha Inka Astari enaknya punya saudara yang umurnya nggak jauh yaitu kita bisa tukaran outfit biar penampilannya matching. “Aku biasanya suka pake outfit yang warnanya matching dengan manfaatin barang-barang punya saudaraku. Ya, misalnya aku pengen pake jaket denim biar matching sama denim style tapi sayangnya aku nggak punya. Jadi aku minjem jaket denimnya adikku biar bisa pake #ootd ala denim style. Selain itu kakak sama adikku juga bisa minjam barang-barangku kalo mereka butuh,” ungkap cewek berumur 19 tahun yang lagi kuliah di Akuntansi Untan ini. Tukaran outfit sama saudara bisa dijadikan alternatif agar tampilanmu selalu update dan kece. Tapi jangan lupa selalu izin sebelum pake barang punya saudaramu ya guys!
Tampil Beda
Memakai outfit dengan style yang sama tiap hari bisa membuatmu terlihat membosankan. Seperti Shania Gina Sabila yang punya trik biar penampilannya nggak membosankan. “Aku bisa tampil beda tiap hari dengan manfaatin outfitnya orang-orang rumah. Kadang aku juga mix oufit biar nggak ngebosenin. Respon orang-orang yang ngeliat sih ada yang muji kalo penampilanku terlihat wow gitu,” ujar siswa SMA Negeri 3 Pontianak ini. Terkadang koleksi outfit yang dimiliki nggak ada yang cocok untuk  rencana style impian, kamu bisa  mengatasinya dengan mix pakaianmu sama pakaian milik keluargamu agar penampilanmu makin kece. Penampilan yang berbeda pun bisa menghasilkan respon positif dari orang-orang di sekitarmu. So, tukeran outfit, kenapa nggak?! (ind)