Tujuh Perwira Polres Berganti

Tujuh Perwira Polres Berganti

  Kamis, 15 September 2016 09:30
SERTIJAB: Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, memimpin sertijab tujuh perwira di lingkungan Polres Ketapang, kemarin, di halaman Mapolres Ketapang.

Berita Terkait

KETAPANG – Tujuh perwira di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Ketapang dimutasi. Satu di antaranya adalah Wakil Kepala Polres (Wakapolres) dari Kompol M Sahroni Tohir kepada Kompol Reza Simanjuntak. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kepala Polres (Kapolres), AKBP Sunario di Mapolres Ketapang, Selasa (14/9).

 
Selain Wakapolres, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), beberapa kepala kepolisian sektor (kapolsek) dan kepala satuan (kasat) juga dilakukan sertijab. Kabag Ops dari Kompol Hendra Yuti Kepada Kompol Alfan, Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) dari Kompol Untung Sugiarto kepada Kompol Abdullah Sani, serta Kasat Lantas dari AKP Jonathan David kepada AKP Rizal Satria Ferianto.

Sementara Kasat Pol Air yang sebelumnya kosong, saat ini diisi oleh AKP Aam Kudussalam, Kapolsek Simpang Hilir dari AKP Jumadi kepada AKP Primastya Daryan Maestro, dan Kapolsek Sandai dari AKP Didi Sutriadi kepada AKP Rully Robinson Polii.

Kapolres AKBP Sunario mengungkapkan bahwa mutasi tujuh perwira ini adalah hal yang wajar. Dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, sertijab, menurut dia, sangat diperlukan. Di samping untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, dia juga menambahkan sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting.

Sunario menjelaskan, hal itu berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan SDM dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada dilingkungan Polri. "Oleh karena itu, kehadiran pejabat baru harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri," katanya.

"Mutasi di setiap jabatan di lingkungan Polri sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan, dilihat dari kepentingan organisasi," lanjut Sunario.

Ia juga berpesan kepada seluruh bawahannya agar benar-benar dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Karena, menurutnya, jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta kepercayaan dari pimpinan Polri.

"Oleh karena itu, segera tingkatkan kinerja masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi Polri. Sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan Kepolisian dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pesannya.

Ia menegaskan jika masing-masing pejabat yang telah ditempatkan di posisi baru sudah bisa bekerja dengan baik. "Dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan, dan integritas yang telah dimiliki, Saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, untuk bersama-sama membangun Polri di wilayah Polres Ketapang  yang kita cintai," arahan dia. (afi)

Berita Terkait