Tujuh Balon Walikota dan Empat Wakil Walikota

Tujuh Balon Walikota dan Empat Wakil Walikota

  Senin, 25 April 2016 10:14
FOTO BERSAMA: Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Singkawang, Ahyadi, Ketua DPK PKPI Kota Singkawang Jung Kit Hian SE (Frumensius SE), Ketua Panitia Pelaksana Rakorsus, Sucipto dan seluruh bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang dalam rakorsus DPK PKPI Kota Singkawang. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

 

SINGKAWANG— DPK PKPI Kota Singkawang sukses menggelar rapat koordinasi khusus (Rakorsus) pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah Kota Singkawang tahun 2016-2022 di Hotel Sentosa Jalan Yos Sudarso Sabtu (23/4). Dimana tujuh bakal calon walikota dan empat bakal calon walikota melakukan pemaparan visi dan misinya.

Dalam rakorsus tersebut setiap bakal calon tampak akrab, dengan penuh kebersamaan dan semangat memajukan kota Singkawang setiap bakal calon serius dalam pemaparan visi dan misi mereka masing-masing.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Singkawang, Ahyadi yang hadir berharap rakorsus ini menjadi ajang warga Singkawang, seluruh pimpinan partai se-Kota Singkawang dan khususnya pengurus DPK PKPI mengetahui apa visi dan misi masing-masing bakal calon pimpin kepala daerah.

“Tentunya harapan kita bersama figur yang tampil mampu membawa kota Singkawang ke arah lebih baik lagi. Apalagi bakal calon yang ada ini dengan berbagai latar belakang pendidikan, pekerjaan, profesi dengan segudang pengalaman mampu membawa Kota Singkawang ke arah lebih baik,”harapnya.

Ahyadi juga berpesan agar siapa pun bakal calon yang menjadi calon nantinya atau terpilih memimpin kota Singkawang bukan lagi membawa nama partai ataupun kelompok tertentu namun menjadi orangtuanya warga kota Singkawang. Oleh sebab itu sudah selayaknya dalam menjalani proses pilwako ini tetap menjaga kekondusifan wilayah, keamanan, ketertiban dan kenyamanan.

Sementara itu Ketua DPK PKPI Kota Singkawang Jung Kit Hian SE (Frumensius SE), pemaparan visi dan misi bakal calon walikota dan wakil walikota ini merupakan rangkaian proses penjaringan dan penyaringan balon walikota dan wakil walikota. “Rakorsus ini merupakan salah satu rangkaian tahapan penjaringan balon walikota dan wakil walikota agar semua masyarakat tahu bahwa seluruh rangkaian yang kita lakukan transparan, sesuai mekanisme,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanan Rakorsus, Sucipto, mengatakan rakorsus berjalan sesuai rencana. “Alhamdulillah berjalan sebagaimana mestinya,”katanya. 

Dalam rakorsus tersebut bakal calon Walikota Singkawang yang memaparkan visi dan misinya adalah Moses Ahie, Muhammad Yani, Husin, Adhi Karsidi, Suriadi, Mat Saleh, Henoch Thomas. Sedangkan balon wakil walikota, Luis Bahiyan, Heri Yulianto, Malika Awang Ishak, dan Moh Alkadrie. “Rakorsus ini dalam rangka memenuhi persyaratan proses penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota sesuai mekanisme di DPK PKPI kota Singkawang,”katanya. 

Dengan digelarnya rakorsus ini juga membuktikan bahwa proses penjaringan dan penyaringan balon walikota dan wakil walikota sesuai mekanisme terbuka dan transparan serta bisa diakses oleh publik.

Usai Rakorsus, DPK PKPI Kota Singkawang akan melakukan survey terhadap bakal calon yang ada untuk mengetahui opini masyarakat dan melihat tingkat popularitas balon. Pihaknya akan mensurvey langsung ke masyarakat terhadap balon walikota dan wakil walikota yang mendaftar.

Hasil survey ini,kata dia, akan menjadi salah satu pertimbangan untuk rekomendasi DPK PKPI Kota Singkawang ke tingkat provinsi hingga pusat. Survey akan dilakukan mulai tanggal 24 April sampai 24 Mei yang akan tim survey DPK PKPI Kota Singkawang. (har)

 

Berita Terkait