Tubrukan Dumtruk,Motor dan Mobil, Tiga Pelajar Luka Parah

Tubrukan Dumtruk,Motor dan Mobil, Tiga Pelajar Luka Parah

  Jumat, 23 March 2018 11:00
RUSAK: Motor dan mobil rusak setelah bertabrakan di Sungai Kunyit, kabupaten Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Jalan Raya Kabupaten Mempawah masih menjadi momok bagi pengendara. Kali ini, korbannya tiga pelajar diwilayah itu. Kecelakaan yang dialami para pelajar itu terjadi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Meski tidak ada korban jiwa, namun para pelajar mengalami cidera berat.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar terjadi di Jalan Raya Sungai Kunyit, kilometer 85,550 Pontianak-Singkawang, Kamis (22/3) sekitar puku l06.30 WIB. Korbannya adalah pelajar SMKN 1Mempawah Hilir bernama Agus Lita (19) warga Rt 04/Rw 05, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Dalam insiden itu, Lita membonceng rekannya, Dinda Karnevia (19) warga Sungai Duri Rt 01/Rw 01, Kecamatan Sungai Raya.

Kecelakaan bermula ketika kedua korban berangkat dari rumahnya menuju ke SMKN 1 Mempawah Hilir yang beralamat di Jalan A Dajelani. Dengan menggunakan sepeda motor KB 5516 KH, korban berangkat pagi-pagi untuk menuju ke sekolah.

Sementara itu dari arah berlawanan meluncur kendaraan mobil KB 1453 QB yang dikemudikan oleh Lauw Winoto (49) warga Jalan Meranti Rt 01/Rw 15, Sekip Kota Pontianak. Kecelakaan pun terjadi ketika kedua kendaraan ini melintas di Jalan Raya Sungai Kunyit kilometer 85,550 Pontianak-Singkawang.

Korban yang berkendara dari arah Kota Singkawang berada di jalur kanan jalan raya, sementara mobil dari arah berlawanan melesat kencang. Tiba-tiba saja, mobil kehilangan kendali dan masuk ke jalur kanan. Naas, pada saat bersamaan korban pun melintas di TKP tersebut. Lantaran jarak kedua kendaraan begitu dekat sehingga kecelakaan pun tak dapat dihindari lagi. Mobil menabrak korban hingga terlempar di aspal.

Akibat kecelakaan itu, korban Agus Lita mengalami luka patah tulang kaki dan paha kanan. Nasib serupa juga dialami rekannya, Dinda yang mengalami luka serius pada sekujur tubuhnya. Sementara pengendara mobil tidak mengalami luka serius.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar juga terjadi di Jalan Raya Jungkat kilometer 19,300 Pontianak Sungai Pinyuh, Kamis (22/3) sekitar pukul 12.30 WIB. Korban bernama Irfandi (17), pelajar warga Jalan Parit Brahima, Rt 2/Rw 4 Desa Wajok Hulu.

Korban mengalami kecelakaan lalu lintas saat menunggangi sepeda motor KB 3354 SH. Diduga korban hendak pulang kerumahnya setelah bersekolah. Sesampainya di Jalan Raya Jungkat kilometer 19,300, korban tancap gas untuk melewati kendaraan lain yang berada didepannya.  

Naas, saat mendahului sepeda motor korban menyenggol kendaraan yang berada didepannya. Akibatnya, korban terjatuh ke kanan jalan raya. Ironisnya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melintas dump truk KB 8290 BL yang dikemudian oleh Muhammad Rofiq (31) warga Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh. Tak pelak, korban beserta sepeda motor miliknya seketika dilindas dump truk.

Akibatnya, korban mengalami luka serius paha sebelah kiri patah, dada memar dan luka disekujur tubuh lainnya. Sempat mendapatkan perawatan Puskesmas Jungkat, korban dirujuk ke RS Antnius Pontianak.(wah)

Berita Terkait