Tuai Review Positif

Tuai Review Positif

  Kamis, 17 December 2015 07:50
BERPOSE: Luna Maya berpose dengan pernak-pernik Star Wars yang dijejer di studio pada gala premiere di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa malam (15/12).FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Berita Terkait

 
LOS ANGELES – Pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens di tiga titik di Hollywood Boulevard pada Senin (14/12) menyisakan kesan mendalam buat para penontonnya. Dalam premiere terbatas itu, komentar positif mengalir dari kritikus, artis, maupun penonton. Standing ovation menggema setelah pemutaran film berdurasi 135 menit tersebut.

Tentu saja, sang sutradara, J.J. Abrams, merupakan yang dapat paling banyak pujian. Dia dinilai mampu mengombinasikan nuansa klasik khas rilisan perdana Star Wars dengan selera kekinian.
Kritikus film untuk The Times, Kate Muir, mengungkapkan bahwa keputusan mendatangkan kembali Princess Leia Organa, Han Solo, dan Luke Skywalker amat tepat. ’’Para penggemar dewasa bakal mengalami nostalgia yang mengharukan,’’ ucapnya. Review Todd McCarthy, kolumnis The Hollywood Reporter, justru lebih dramatis lagi.
Dia menyebutkan, The Force Awakens adalah film terbaik dalam franchise sci-fi saga tersebut. ’’The force is back. Ini adalah Star Wars terbaik, setidaknya terbaik kedua setelah rilisan 1983,’’ ucapnya.

Komentar serupa dilontarkan Elizabeth Banks. Pemeran Effie Trinket dalam serial The Hunger Games itu amat terkesan. Dia menjelaskan bahwa film tersebut wajib ditonton. ’’Star Wars: The Force Awakens benar-benar wow. No spoiler,’’ tulis Banks dalam Twitter-nya.
Aktris Bryce Dallas Howard juga speechless pasca pemutaran perdana di TCL Chinese Theatre, Los Angeles. ’’Luar biasa. Tidak bisa digambarkan dengan kata-kata,’’ cuitnya.
Namun, tidak semua kritikus memberikan pandangan positif terhadap film yang bakal rilis worldwide pada 18 Desember itu. Reviewer majalah dan situs Total Film, Jamie Graham, menuturkan bahwa film tersebut masih terkesan mengekor serial pendahulunya. ’’Film ini layak ditunggu dan ditonton, namun belum bisa memberikan rasa Star Wars yang baru,’’ ungkap Graham dikutip dari GQ.
Respons positif juga mengalir dari para penonton gala premiere di XXI Senayan City, Jakarta, pada Selasa malam (15/12). Sejumlah artis datang seperti presenter Luna Maya, rapper Igor Saykoji, aktor Ari Wibowo, serta musisi Addie M.S. yang datang bersama putranya, Kevin Aprilio. ’’Star Wars sudah jadi bagian dari hidup. Saya suka sejak kecil dan mengikuti terus perkembangannya,’’ kata Ari Wibowo.
Sementara itu, Luna Maya tampak asyik berpose dengan pernak-pernik Star Wars yang dijejer di studio. ’’Saya suka Star Wars, tapi tidak sampai penggemar berat. Tahu dan pernah nonton,’’ ujarnya. (dod/c20/ayi)

 

Berita Terkait