The True Friendship

The True Friendship

  Kamis, 5 November 2015 08:27
Gambar dari Internet

Berita Terkait

Tidak mudah memang meninggalkan sesuatu barang berharga, seperti halnya sebuah mainan yang kita sayangi. Apalagi jika mainan tersebut memiliki history atau bahkan ikut menemani masa pertumbuhan kita. Pernah terpikirkan bagaimana perasaannya ketika ia tak sengaja kita lupakan? Yups, mungkin inilah yang coba dituangkan Lee Unkrich, sutradara Toy Story 3. Jika di dua sekuel sebelumnya kita diperlihatkan sosok Woody yang tegar dalam menghadapi masa dimana suatu saat Andy akan melupakannya. Maka di Toy Story 3 kejadian tersebut benar-benar terjadi.

By : Ghea Lidyaza Safitri

Andy yang telah beranjak dewasa mulai nggak menyentuh lagi mainan-mainan kesayangannya dan hanya menyimpannya dalam kotak. Persiapannya menuju jenjang perkuliahan membuatnya sibuk membereskan barang-barang yang harus dibawa. Dan dari sekian banyak mainan hanya Woody yang akan dibawanya sementara yang lainnya harus rela berada di plastik sampah.Naas, plastik sampah berisi mainan yang awalnya akan ditaruh di loteng justru dibuang oleh Mama Andy. Kesalahpahaman ini membuat para mainan memilih untuk pergi ke Sunnyside tanpa mengindahkan Woody yang sedang berusaha untuk mengajak mainan lainnya pergi bersamanya dan Andy.

Merasa akan bahagia di Sunnyside, para mainan justru harus berbesar hati ketika Losto sang pemimpin mengirimkan mereka ke dalam kelas playgroup yang terkenal kasar terhadap mainan. Tak terima akan perlakuan ini Buzz yang telah mengetahui dan berusaha membantu justru dikendalikan dan menjadi bawahannya. Woody yang tak terima akan hal itu pun berusaha untuk menyelamatkan para mainan dari Sunnyside yang tampak seperti penjara dengan penjagaan ketat.

Telah dihadapkan dengan petualangan di awal yang sedikit menguras emosi akan sikap keras kepala para mainan. Di scene selanjutnya, penonton justru dihadapkan dengan nuansa menyentuh hati. Yakni ketika Woody dan lainnya saling berpegangan tangan untuk menghindari diri dari area pembakaran barang bekas. Rasanya udah nggak kehitung berapa bulir air mata yang jatuh. Beruntungnya para pizza planet yang sempat terpisah berhasil menyelamatkan Woody dan lainnya dari area maut tersebut. Yippiee.

Dibandingkan dengan dua sekuel sebelumnya, sekuel ketiga ini jauh lebih menyentuh. Sang sutradara sukses mengajak para penonton untuk dapat memahami perasaan para mainan seandainya mereka hidup seperti di film ini. Meski didominasi aura mellow, film ini juga tak luput menampilkan sisi humoris. Tak heran jika Toy Story 3 berhasil meraih penghargaan Best Animated dan Best Original Song dalam Academy Awards.**

Qoutes :

But the thing that makes Woody special, is he'll never give up on you...ever. He'll be there for you, no matter what. –Andy-

You’ve got a friend in me –Toy Story-

Berita Terkait