Tronton Nyaris Hantam Mobil dan Warung

Tronton Nyaris Hantam Mobil dan Warung

  Rabu, 11 May 2016 09:20

Berita Terkait

Sebuah mobil tronton membawa kontainer berukuran 20 feet nyaris menghantam sebuah mobil dan warung. Pengemudi mampu mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya mobil berukuran besar tersebut masuk ke dalam parit di Jalan Adi Sucipto, Pontianak, Senin (9/5) sekitar pukul 20.30. 

****

TRONTON yang dikemudikan Boy tersebut diduga mengalami masalah pada rem. Rem yang gagal berfungsi membuat kecepatan tronton tak dapat dihentikan hingga akhirnya masuk ke dalam parit demi menghindari kecelakaan. 

Pengemudi tronton, dengan nomor polisi KB 9946 AD, Boy mengaku sudah berulang kali menginjak pedal rem, namun tetap saja kendaraan yang dibawanya melaju. "Sepertinya ada masalah pada remnya, saya injak-injak mobil tetap saja melaju," kata Boy, malam itu. 

Saat kecepatan kendaraannya tak terkendali, lanjut dia, tepat di depannya ada sebuah mobil mini bus yang sedang berhenti. Sementara dari arah Jalan RSUD Soedarso menuju keluar Jalan Adi Sucipto terdapat pula mobil yang keluar. 

Menurut Boy, dari pada kendaraannya menghantam mobil lainnya, ia pun langsung membanting stir ke kiri. "Untung saya banting kiri masuk dalam parit, karena tak jauh dari titik di mana saya nyungsep ada pula warung kecil," ucapnya. 

Boy mengaku bersyukur masih diberi keselamatan atas kejadian yang dialaminya, yakni tidak menabrak kendaraan yang ada di depannya dan tidak pula menabrak warung. "Kalau nyungsep di parit, jadinya hanya kecelakaan tunggal," sambungnya. 

Boy mengaku heran dengan rem trontonnya yang gagal berfungsi. Padahal sebelum digunakan, mobil sudah diservis, yakni mengganti oli. 

Saksi mata dan pemilik warung, Yudi mengaku terkejut melihat tronton dari arah Pontianak menuju Kubu Raya yang melintas seperti tak terkendali. "Untung tak laju, mungkin kalau laju warung saya ini habis dihantam," kata Yudi.  

Dia mengaku tak percaya dengan kejadian itu karena jarak tronton dengan warungnya tidaklah begitu jauh. "Saya bersyukur masih diberi umur panjang. Kalau tidak, habis sudah semuanya," ucapnya. (adg) 

Berita Terkait