Travelling Sambil Kampanye

Travelling Sambil Kampanye

  Minggu, 21 Agustus 2016 09:43
NADINE CHANDRAWINATA

Berita Terkait

ARTIS dan model cantik Nadine Chandrawinata identik dengan travelling dan laut. Pasalnya, dua hal itu tak bisa dipisahkan dari dirinya.

Dalam sebulan, selalu ada waktu untuk travelling atau sekedar diving. Sembari jalan-jalan dan diving, Puteri Indonesia 2005 itu tidak lupa selalu mengkampanyekan kepedulian terhadap biota laut.

Dia mengajak semua orang untuk menjaga habitat laut, khususnya ikan. Sebab, selama ini dia melihat masih banyak orang yang masih merusak habitat laut.

Dia menilai, ikan dan manusia itu memiliki persamaan. ”Ibaratnya, kita mau nggak sih dipegang-pegang sama orang yang nggak dikenal? Risih kan,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/8).

Menurutnya ikan pun sama. Ikan risih jika habitatnya dirusak manusia. 

Nadine juga menyebut, tidak ada biota laut yang berbahaya, jika tidak diganggu. ”Saya kalau diving sering ketemu binatang-binatang besar. Kayak paus, hiu, dan lainnya. Ada yang bilang, ”Kok kamu nggak digigit?”. Sejak kapan mereka gigit? Yang penting jangan diganggu,” tambahnya.

Hobinya menyelam dan mengexplor dunia underwater sudah jadi makanan sehari-hari Nadine. Tak jarang, dia mengalami tantangan cuaca ekstrim. ”Ya pasti pernah. Tapi dengan adanya cuaca ekstrim itu jadi sebuah tantangan bagaimana kita untuk menghadapi dan mensyukuri cuaca ekstrim,” tukas pemain film Realita, Cinta, dan Rock'n Roll itu. (anh)

Berita Terkait