Transmart Carrefour Hadir di Kota Balikpapan

Transmart Carrefour Hadir di Kota Balikpapan

  Kamis, 18 February 2016 20:42

Berita Terkait

JAKARTA -- PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) hadir untuk pertama kainya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Lokasinya  berada di Daun Village, di atas area seluas kurang lebih 4.866 meter persegi.

Transmart Carrefour mengusung konsep baru yakni menjadi destinasi keluarga Indonesia untuk  Berbelanja, Bersantap dan Bermain dalam satu kawasan terintegrasi.

Corporate Communications General Manager, PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan pihaknya melihat bahwa keinginan dan potensi masyarakat kelas menengah yang tumbuh di Indonesia  dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern yang dapat meng-entertain masyarakat Kota Balikpapan. 

"Kami yakin Transmart Carrefour dapat menjadi pemimpin pasar Ritel di tanah air dengan mengimplementasikan dan mengeksekusi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen pelanggan setia Transmart Carrefour," kata Satria. 

Saat pembukaan gerai, pihaknya menghadirkan 38 UKM Kota Balikpapan untuk ikut dalam acara Bazaar Rakyat UKM yang dilaksanakan mulai tanggal 19 – 21 Februari 2016.

Satria menambahkan bahwa Transmart Carrefour di Kota Balikpapan merupakan suatu transformasi ritel modern yang menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik yang diharapkan sesuai dengan ekspektasi keluarga Indonesia. 

Transmart Carrefour dimiliki oleh salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang dilambangkan dengan warna merah dan putih dalam logo nya. Dengan kepemilikan 100 persen bangsa Indonesia, Transmart Carrefour berkomitmen untuk bersinergi dengan para pelaku UKM di Kota Balikpapan. 

Selain di kota Balikpapan, Trans Retail juga telah membuka 3 gerai Transmart Carrefour lainnya, yaitu di Jakarta : Transmart Carrefour Cempaka Putih dan Transmart Carrefour Cilandak serta Transmart Carrefour Tangerang Center, yang berlokasi di wilayah Tangerang.

“Kami membuka toko pertama kami di Kota Balikpapan karena kami yakin dengan perkembangan potensi ekonomi masyarakat Kota Balikpapan sebesar 4,27 persen dan sekitarnya yang sedang tumbuh," Human Resources and Corporate Affairs Director, PT Trans Retail Indonesia Herni Dian.

Pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak Pemda untuk mengembangkan potensi UKM melalui temu bisnis UKM Kota Balikpapan dan memberikan kesempatan kepada para UKM Kota Balikpapan yang berpotensi untuk dapat berjualan di area Pojok Rakyat yang telah disediakan. 

Selain itu, Transmart Carrefour Kota Balikpapan menyerap lebih dari 80 persen  tenaga kerja yang berasal dari Kota Balikpapan. Sehingga  diharapkan dengan hadirnya Transmart Carrefour di Kota Balikapapan akan memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat sekitar secara umum dan penerimaan pajak bagi pemda secara khusus. 

"Dengan adanya gerai ini, kami berharap konsep baru ini dapat diterima oleh masyarakat dan kelak menjadi destinasi baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Balikpapan untuk memenuhi kebutuhan masyarkat kelas menengah dalam mendapatkan nilai tambah dalam berbelanja dan juga meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tambah Herni Dian.

Selain itu, selama Grand Opening, Transmart Carrefour Balikpapan menyuguhkan beragam harga spesial dan promo menarik selama periode 19 – 21 Februari 2016. Khususnya bagi konsumen pemegang kartu kredit Bank Mega akan mendapatkanlangsung tambahan diskon 10 persen untuk semua produk, termasuk elektronik dan barang promosi lainnya. (r/ody)

Berita Terkait