Transaksi Shabu, Sopir Diringkus

Transaksi Shabu, Sopir Diringkus

  Kamis, 14 April 2016 10:58
DIAMANKAN: Tersangka beserta barang bukti ketika diamankan di Mapolres Mempawah.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Hermanto alias Manto, 45 hanya bisa tertunduk lesu ketika disergap tim satuan narkoba Polres Mempawah. Pria yang berprofesi sebagai supir itu tertangkap tangan ketika melakukan transaksi narkoba jenis shabu di kediamannya di Jalan Gusti Ibrahim Safiudin Tanjung Berkat, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (12/4) sekitar pukul 18.10 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro, S.Ik melalui Kasat Narkoba, AKP Suparjo, SH yang memimpin langsung penyergapan itu menceritakan keberhasilan jajarannya menggagalkan transaksi barang haram itu berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai aktivitas pelaku dilingkungan rumahnya.

Mendapatkan laporan warga, polisi pun bergegas melakukan penyelidikan dilapangan untuk mengumpulkan informasi dan fakta-fakta. Benar saja, polisi mengendus gelagat mencurigakan adanya aktivitas peredaran gelap narkotika yang dilakukan pelaku.

Petugas pun menyusun strategi jitu untuk meringkus pelaku beserta barang bukti kepemilikan shabu tersebut. Pengintaian petugas pun membuahkan hasil. Pada Selasa (12/4) sekitar pukul 18.10 WIB, pelaku tampak sedang melakukan transaksi narkotika dikediamannya.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, polisi pun bergerak cepat melakukan penyergapan. Benar saja, pelaku tak dapat mengelak dan hanya bisa pasrah ketika digelandang petugas ke Mapolres Mempawah untuk  mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain mengamankan pelaku, dalam penggerebekan itu polisi juga menemukan sejumlah barang bukti kepemilikan shabu. Seperti, dua klip plastik berisi kristal berwarna putih yang diduga narkotika jenis shabu, satu buah timbangan elektrik, 1 bendel klip plastik kosong, 2 buah korek api gas, 1 buah bong dan 1 buah tabung kaca.

Kepada polisi, pelaku mengaku barang haram itu didapatnya dari salah satu kawasan di Kota Pontianak. Setelah mendapatkan barang tersebut, pelaku lantas mengemas shabu kedalam kantong-kantong kecil dan dijual kepada pelanggannya sesuai tarif yang telah ditentukan.

“Saya baru dua bulan ini menjual shabu diwilayah Kota Mempawah dan sekitarnya,” aku Manto tertunduk.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Mempawah, AKP Suparjo, SH memberikan apresiasi atas peran aktif masyarakat yang ikut melakukan pengawasan terhadap lingkungannya. Berkat kepedulian dan kerjasama dari masyarakat, hingga jajarannya berhasil meringkus jaringan peredaran gelap narkotika.

“Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku dan barang bukti yang telah diamankan. Mudah-mudahan dari penyelidikan itu nantinya akan mengungkap jaringan-jaringan narkotika lain yang ada diwilayah ini,” tukas Kasat.(wah)

 

Berita Terkait