TRAGIS; Pak Polisi Tewas Dilindas Tronton yang Dikawalinya

TRAGIS; Pak Polisi Tewas Dilindas Tronton yang Dikawalinya

  Kamis, 30 June 2016 09:29

Berita Terkait

TRAGIS. Itulah nasib yang dialami Bripka Dede Rahmad anggota Patko Polsek Sungai Raya. Ia tewas seketika dilindasi tronton yang dikawalnya.  Kejadian naas itu berlangsung pada Rabu (29/6) sekira pukul 19.30 WIB di turunan Jembatan Landak Pontianak Utara.
Data kepolisian memaparkan mobil tronton B 9569 CJ yang dikendarai Rahmad Kurnia, lahir di Pematang Siantar  pada 28 Maret 1978 alamat Jl. Sma 5 Batulayang Pontianak Utara, dengan muatan alat berat dari A. Yani  II menuju ke Jl. Budi Utomo, Pontianak Utara. Sampai di turunan Jembatan Tol Landak tiba-tiba angin kompresor habis dan rem blong.
Mengetahui rem blong kernet berteriak agar Bripka Dede Rahmad, aggota yang bertugas melakukan pengawalan untuk minggir. Namun tidak dengar dan tetap dalam posisi mengawal.
Melihat anggota mengawal tetap dalam posisi di tengah jalan maka sopir tronton langsung berusaha menghindari anggota yang mengawal. Namun tetap tertabrak dan menabrak dua  mobil yang dari arah berlawanan sehingga mengalami kerusakan. Dede Rahmad meninggal dunia di lokasi kejadian.
Setelah mengetahui korban meninggal, petugas membawa ke Rs Yarsi Pontianak. Sedangkan sopir dan kernet  Acep Setiawan  diamankan di Polsek Pontianak Utara. Akibat kecelakaan ini kondisi jalan macet total. Pengaturan lalu lintas dilakukan anggota unit lantas dan unit sabhara Polsek Pontianak Utara ,Ptk Timur dan SAT LANTAS Polresta Pontianak. Setelah satu jam kemacetan dapat diatasi.**

 

Berita Terkait