Toyota Yaris Club IndonesiaTuring dan Gathering Jelajah Negeri Tiga Serumpun

Toyota Yaris Club IndonesiaTuring dan Gathering Jelajah Negeri Tiga Serumpun

  Sabtu, 12 Agustus 2017 09:05
FOTO; gustomobil.files.wordpress.com/

Berita Terkait

JAKARTA - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI),  salah satu klub mobil Toyota penggila turing akan melakukan gebrakan di pertengahan Agustus 2017 ini. TYCI akan turing jarak jauh melalui dua negara, Malaysia dan Brunei Darussalam. Rangkaian turing jelajah internasional bertemakan “Jelajah Negeri 3 Serumpun” ini akan berlangsung 12-20 Agustus 2017 ini. 
    Tujuannya adalah  Brunei Darussalam dan mengikuti Upacara Peringatan HUT Proklamasi RI 17 Agustus 2017 di KBRI di Brunei. Turing diikuti 15 mobil yang terbagi menjadi tiga kelompok Toyota Yaris. 
    Kelompok pertama dikenal sebagai "Yaris Bakpau". Kelompok kedua  dikenal sebagai "All New Yaris" dengan perubahan bentuk bodi menjadi aerodinamis. Model ini juga telah menggunakan mesin baru 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i yang efisien dan bertenaga.     Kelompok ketiga  dikenal sebagai "Yaris Heykers", punya basis sama dengan “All New Yaris”. Hanya saja tampilannya begitu maskulin dan lebih sporty berkat body kit ala crossover tangguh. 
    Bodi lebih tinggi membuatnya tidak kesulitan melintasi beragam kondisi jalan. Setting suspensi berbeda juga menjadikannya lebih mantap dikendarai oleh pengguna yang berjiwa sporty. 
    Dengan tetap menjunjung tinggi campaign 3S (Smart, Safety dan Share the road), peserta turing nanti akan menyusuri jalur Pontianak menuju perbatasan Kuching, Malaysia, dan Brunei. Tidak lupa juga akan behenti di beberapa titik spot pariwisata untuk berfoto dan mencoba makanan khas daerah tersebut. 
    Turing kali akan terasa spesial karena pertama kalinya dalam sejarah turing TYCI akan melakukan gathering international dengan rekan-rekan komunitas lainnya di Malaysia dan Brunei, seperti VW Khatulistiwa dan Brunei Vitz Club. 
    Selain itu turing juga akan di isi dengan kegiatan sosial penanaman bibit pohon di daerah Mempawah, Kabupaten Mempawah. Turing akan  berakhir dengan perayaan tiup lilin HUT TYCI yang ke-11  di Toyota Anzon. 
    Rangkaian event turing kali ini didukung oleh Toyota Astra Motor (TAM), Tunas Toyota Raden Inten, Kalla Motor, Anzon Toyota, TRD Indonesia, GT Radial, Asuransi Garda Oto, Enoc Lubricants, Thule Indonesia, serta dukungan penuh Kementerian Luar Negeri dan teman-teman media baik online maupun radio. (ody/r)

Berita Terkait