TNI AU Lakukan Razia Narkotika

TNI AU Lakukan Razia Narkotika

  Kamis, 11 February 2016 10:20
NARKOTIKA: Sejumlah kendaraan dirazia anggota TNI AU Lanud Singkawang II di Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang guna mengantisipasi peredaran narkotika. Siday untuk Pontianak Post

Berita Terkait

BENGKAYANG--Selama satu minggu razia kendaraan terus dilakukan anggota TNI Angkatan Udara yang berada di wilayah Lanud Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.Operasi dilakukan anggota guna mengantisipasi barang ilegal dan narkotika yang keluar-masuk melalui wilayah perbatasan negara. Semua kendaraan roda empat yang melintasi dihentikan oleh anggota TNI angkatan udara.

"Razia kendaraan dilakukan anggota TNI AU di Sanggau Ledo. Kegiatan razia kendaraan ini sudah berlangsung satu minggu,"ucap Warga Bengkayang Siday (32), saat melintasi wilayah keamanan Satuan TNI AU di Kecamatan Sanggau Ledo, Rabu (10/2) kepada media ini.Dia mengatakan razia kendaraan yang dilakukan anggota TNI AU diketahuinya baru pertama kali. Hal tersebut membuat masyarakat merasa terganggu dengan aktivitas yang dilakukan TNI AU di wilayah perbatasan negara.

Ia menuturkan bisanya merazia kendaraan dilaksanakan oleh anggota kepolisian lalu-lintas. Hal ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat sekitar tentang aktivitas razia kendaraan yang dilakukan anggota TNI AU di wilayah perbatasan negara."Kami tidak tahu sampai kapan razia kendaraan selesai dilakukan. Karena setiap kendaraan yang melintas selalu dihentikan. Ini membuat kami sebagai masyarakat menjadi terganggu," ungkapnya saat didampingi temannya.

Saat dikonfirmasi Kepala Penerangan Lanud Singkawang II, Letda Semedi mengatakan sementara ini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut tentang razia kendaraan yang dilakukan anggota TNI AU di Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang."Saat ini saya masih berada di Jakarta. Jadi saya tidak mengetahui secara persis perkembangan tentang razia kendaraan yang dilaksanakan TNI AU di Sanggau Ledo," terangnya.

Dia menyampaikan sejauh ini pihaknya hanya mendengar bahwa satu minggu terakhir ada penertiban kendaraan yang melintasi wilayah perbatasan negara. Namun tidak ada keluhan masyarakat terkait razia kendaraan yang dilaksanakan oleh anggota TNI AU di Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.Ia mengungkapkan tujuan penertiban kendaraan dilaksanakan untuk mengantisipasi peredaran narkotika yang berada diwilayah perbatasan negara. Hal tersebut ditertibkan atas dasar sepengetahuan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya."Sebelum penertiban kendaraan, kita sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait lainnya. Setelah itu baru kita melakukan razia kendaraan yang melintasi wilayah perbatasan negara," tukasnya. (irn)

Berita Terkait