TNI AU Air Force Boxing Championship , Berebut Sabuk di Akhir Tahun

TNI AU Air Force Boxing Championship , Berebut Sabuk di Akhir Tahun

  Rabu, 30 December 2015 08:40

Berita Terkait

PONTIANAK—TNI Angkatan Udara Supadio Kalimantan Barat menggelar pertandingan tinju bertajuk Air Force Boxing Championship di Pontianak Convention Centre (PCC), 30-31 Desember 2015. Event ini mempertandingkan partai utama memperebutkan sabuk kelas terbang WBO Asia Pacific 50.8 kilogram antara Iwan “Sniper” Zoda dari sasana Dirgantara Boxing Camp menghadapi Phupa Por Nobhom asal Thailand.

Ketua panitia pelaksana Mayor Yudi Setiawan menjelaskan selain partai utama tersebut nantinya juga akan digelar beberapa partai tambahan yang akan memperebutkan Sabuk Emas Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Sabuk Ketua KONI Kalbar, Sabuk Walikota Pontianak dan Sabuk Emas Bupati Kubu Raya.

“Persiapan semua sudah hampir rampung, tinggal tahapan-tahapan yang harus dijalani mulai dari timbang badan hari ini untuk pertandingan besok dengan menggelar sebanyak empat partai pertandingan” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/12).

Sementara untuk  pertandingan yang dilaksanakan 31 Desember 2015 di antaranya partai utama antara Iwan Zoda melawan Phupa Por Nobhom melakukan timbang badan pada Rabu, (30/12) di Pontianak Convention Center (PCC).

Yudi menjelaskan pertandingan tinju di penghujung tahun 2015 ini bakal menarik, mengingat Iwan Zoda merupakan binaan dari Pangkalan TNI AU Supadio yang telah berprestasi di dunia tinju profesional sebagai pemegang sabuk juara WBO Asia Pacific.

“Intinya dari event ini adalah Iwan Zoda yang merupakan petinju binaan kita, yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat” ungkapnya.Selain itu, dirinya berharap karir petinju-petinju di Kalbar terus bisa menanjak dan semakin bagus, khususnya petinju muda. Di sisi lain, ia juga mengharapkan pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dapat semakin mencintai olahraga tinju. Dengan demikian, ke depan event pertandingan tinju menjadi semakin sering digelar.Event pertandingan dirasakan penting demi mengasah kemampuan petinju dalam mengukir prestasi bagi mengharumkan nama Kalbar. (bdi)

 

Berita Terkait