Tinjau Unas SMA-SMK

Tinjau Unas SMA-SMK

  Selasa, 5 April 2016 09:01
TINJAU: Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama wabup dan kadis dikpora meninjau pelaksanaan unas hari pertama kemarin pagi. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU-Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meninjau langsung para siswa yang melaksanakan ujian nasional pada Senin (4/4) kemarin. Unas tingkat SMA-SMK di Kabupaten Sanggau diikuti oleh 2.405 siswa SMA dan 1.278 siswa SMK.

Untuk diwilayah Kota Sanggau, jumlah siswa yang mengikuti unas meliputi SMA Negeri 1 sebanyak 131 siswa, SMAN 2 sebanyak162 siswa, SMAN 3 berjumlah 196 siswa, SMA Don Bosco 138 siswa, SMA PGRI 17 siswa dan MAN Sanggau sebanyak 78 siswa. Sementara itu, unas berbasis Komputer diikuti oleh SMK Tri Dharma sebanyak 123 siswa dan SMKN1 Sanggau berjumlah 198 siswa.

Paolus menyampaikan secara umum pelaksanaan unas di Kabupaten Sanggau berjalan lancar. Dia berharap semuanya tetap semangat dalam menempuh unas. Sehingga hasilnya kelak akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Paolus, untuk peninjauan unas, dia telah membagi tugas termasuk kepada staf dinas ke daerah kecamatan untuk memastikan bahwa pelaksanaan unas ini berjalan dengan baik.

Tim Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kal-Bar, Taslini Tarmizi juga turun langsung untuk meninjau pelaksanaan unas berbasis komputer yang dilaksanakan oleh SMK di Sanggau.

Disela-sela waktu meninjau, dia mengatakan UNBK dirasakan sangat efektif. Tidak perlu lagi secara manual dan diharapkan selanjutnya kedepan  Ujian Nasional untuk SMK-SMA dapat ditindaklanjuti oleh  pemerintah baik provinsi dan kabupaten.

“UNBK ini menghemat biaya. Para siswa saya lihat tidak terlalu takut dan tegang dalam menyelesaikan soal,” ujar dia kemarin. (sgg)

Berita Terkait