Tingkatkan Silaturahmi dan Makmurkan Masjid

Tingkatkan Silaturahmi dan Makmurkan Masjid

  Jumat, 26 Agustus 2016 09:32
DIRESMIKAN : Bupati Kubu Raya, Rusman Ali secara simbolis meresmikan pembangunan Masjid Jami Al-Hidayah Desa Rasau Jaya

Berita Terkait

KUBU RAYA— Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengimbau masyarakatnya untuk selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama di Kubu Raya.

 
“Saat ini saya melihat cukup banyak pihak yang berlomba-lomba merehab atau membangun rumah ibadah seperti masjid. Saya harap dengan semakin baiknya kondisi masjid maka bisa memotivasi masyarakat untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” kata Rusman Ali  usai secara simbolis meresmikan Pembangunan Masjid Jami Al-Hidayah Desa Rasau Jaya II Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (25/8).

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan acara pengajian umum dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat. Acara yang juga dihadiri oleh Camat dan Muspika Kecamatan Rasau Jaya, para ulama kecamatan setempat, dan masyarakat Desa Rasau Jaya II serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Suprapto.

“Pembangunan masjid merupakan tanggung jawab bersama, karenanya dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat,”  ucapnya

Rusman Ali meminta agar masyarakat menjaga bersama dan mendukung pembangunan masjid tersebut dengan baik dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Diharapkan keberadaan masjid tersebut dapat meningkatkan kehidupan spritual masyarakat di sekitarnya dan dijadikan sarana untuk menambah keimanan dan ilmu keagamaan yang berkualitas.

“Saya mengharapkan agar ini menjadi tanggungjawab bersama, menjaga dan merawatnya dengan baik dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Bupati Kubu Raya ini juga menginginkan, agar tempat ibadah yang akan dibangun tersebut nantinya menjadi perekat silaturahmi masyarakat, menjadi sarana untuk meningkatkan aktifitas keagamaan serta meningkatkan keimanan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Tidak hanya sekedar menjadi tempat melaksanakan ibadah seperti salat, di masjid ini juga bisa dilakukan kegiatan kajian, Taman Pendidikan Alquran  bagi anak-anak dan kegiatan yang bermanfaat lainya bagi kehidupan keagamaan masyarakat, makanya usai bergotong royong membangun masjid, juga diperlukan kerjasama yang solid  semua pihak untuk memakmurkan masjid,” ucapnya. (ash)

Berita Terkait