Tingkatkan Profesionalisme

Tingkatkan Profesionalisme

  Selasa, 9 Agustus 2016 09:28
BERGILIR: Sekda Kalbar M Zeet Hamdy Assovie menyerahkan piala bergilir Porseni Guru 2016 kepada Kadis Pendidikan Kalbar Alexius Akim. HUMASPROV KALBAR

Berita Terkait

SEKDA Kalbar M.Zeet Hamdy Assovie mengatakan guru adalah teladan dan telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi kemajuan. Karenanya, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) merupakan salah satu wadah buat guru untuk unjuk kebolehan dan mempertajam bakat, kemampuan dan kualitas.

 
Era globalisasi, menuntut propesional guru sekaligus meningkatkan sumber daya manusia pendidikan, yang bermutu tinggi dan siap berkompetensi baik pada tatanan nasional,regional maupun internasional.

Dalam Porseni guru selain sebagai ajang silaturahmi dan menggali potensi guru di bidang olah raga maupun seni. Juga memberikan kesempatan kepada para guru untuk menunjukan prestasi, uzar M. Zeet Hamdy Assovie ketika membuka Porseni Guru se Kalbar di Singkawang 8/8 kemarin.

M.Zeet berharap banyak pihak berperan memberikan perhatian kepada guru serta berkomitmen melakukan pengembangan terhadap profesionalisme.

‘’Itu adalah salah upaya mewujudkan pendidikan bermutu dan berdaya saing tinggi. Sehingga mampu menjawab tantangan era global,’’ imbunya.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Alexius Akim selaku ketua peyelenggara mengatakan kegiatan ini ini untuk menjalin silaturahmi antara anggta PGRI. Meningkatan kesegaran rohani dan jasmani antar sesama PGRI, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Porseni Nasional di Siak, Provinsi Riau.

Porseni Guru se Kalbar ikuti 200 peserta dari seluruh Kalbar. Berbagai perlombaan digelar, antara lain bulutangkis, senam PGRI, olah vocal, melukis dan lainnya. Porseni digulirkan selama tiga hari.

Sementara, Wakil Walikota Singkawang sebagai tuan rumah, selain silaturahmi kegiatan ini juga jadi tempat tukar pikiran antar sesama guru.

‘’Tujuannya agar guru lebih professional lagi,’’ imbuhnya.

Di akhir acara Sekda menyerahkan penghargaan dari Gubernur Kalbar atas keberhasilan Kalbar yang telah menyelenggarakan Ujian Nasional dan telah melampaui target nasional. (Rinto/Humas Prov).

Berita Terkait