Tim SMAN 3 Juarai Lomba Mading HGN 56

Tim SMAN 3 Juarai Lomba Mading HGN 56

  Jumat, 1 April 2016 09:21
HARI GIZI: Ketua Persagi Kota Singkawang, Henny Tri Purwati, Koordinator Lomba Mading Tim SMAN 3 Singkawang yang memenangi lomba Mading dalam rangka peringatan hari gizi nasional ke 56 kemarin. HAR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Tim majalah dinding (Mading) SMAN 3 Singkawang berhasil menjuarai lomba mading 3 dimendi se-Kota Singkawang dalam rangka memperingati hari gizi nasional ke 56 yang diselenggarakan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Singkawang di Balairungsari Kantor Walikota Singkawang Kamis (31/3) kemarin.

Mading merupakan salah satu lomba yang digelar, selain lomba masalah ibu hamil dengan bahan makanan lokal. Setidaknya ada 10 sekolah SMA/SMK yang ikut ambil bagian.

Koordinator Mading, Indriani, mengatakan penilaian masing-masing peserta dilihat dari kriteria penilaian itu sendiri. Dimana kriterianya seperti daya kreatifitas dengan tema, orisionalitas ide, pemanfaatan limbah atau bahan bekas, kebersihan dan kerapian lalu isi yang disampaikan, presentasi dengan dewan juri. “Dari penilaian itu SMAN 3 Singkawang menjuarai lomba mading ini disusul juara II SMKN 10 Singkawang dan Juara III SMAN 4 Singkawang, katanya.

Tim Mading SMAN ini mengenalkan terkait 1000 hari kehidupan dengan dekorasi apik, bahkan pertumbuhan tumbuh bayi. Tim ini terdiri 14 orang dengan komposisi siswa kelas X dan XI. Sementara itu, Sariani S.Pd, Guru Bahasa Indonesia merasa senang atas prestasi siswanya. Ia mengatakan tim mading ini merupakan tim ekskul sekolah tersebut. “Baru pertama kali tampil diajang perlombaan dan Alhamdulillah menag,” katanya.

Ia mengatakan persiapan tim ini tiga hari sebelum perlombaan bahkan dikerjakan hingga malam hari, sehingga ia menilai upaya siswanya cukup optimal. “Patut diapresiasi dengan prestasi yang didapat,” ujar wanita berhijab ini.

Sementara itu, Ketua Persagi Kota Singkawang, Henny Tri Purwati, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan pentingnya gizi kepada semua pihak. “Ini merupakan upaya bersama untuk memperbaiki gizi anak anak kita yang juga generasi penerus nantinya,” katanya.

Sedangkan untuk lomba menu makanan ibu hamil juga diikuti PKK Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Kelurahan Pajintan Singkawang Timur, PKK Kecamatan Singkawang Utara, PKK Singkawang Tengah, Persis Brigif, Persatuan Bhyangkari Brimob, Bhayangkari Polres Singkawang, PKK Kecamatan Singkawang Utara, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Persit Kodim, IPBI (Ikatan Perangkai Bunga Indonesia). (har)

Berita Terkait