Tim Panahan Mulai Jajal Venue

Tim Panahan Mulai Jajal Venue

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
Riau Egha

Berita Terkait

RIO DE JANEIRO - Tim Panahan Indonesia sudah meloloskan empat atlet menuju Olimpiade 2016. Mereka saat ini sudah menjalani penyesuaian dengan venue latihan di Sambrodomo, Rio de Janeiro, Brasil. 

Ekspektasi cukup besar disematkan PB PABBSI untuk para pemanah Indonesia itu. Mereka yakni Riau Egha Agatha, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama. Satu nama lainnya adalah Ika Yuliana Rochmawati.

Terutama di nomor beregu recurve putra, tim Indonesia diharapkan bisa mengulang prestasi yang dicapai tim putri pada Olimpiade 1988 Seoul Korea Selatan silam. Apalagi dengan catatan sebagai juara di World Cup Stage 2016, trio pemanah putra Indonesia dinilai punya kans yang sama dengan kontestan lain.

Deny Trisjanto, pelatih panahan Indonesia menjelaskan bahwa anak didiknya sudah siap setelah recovery sehari setiba di Brasil Kamis lalu (28/2). Menurut Deny, ara atlet tidak banyak mengalami kesulitan saat beradaptasi dengan lokasi venue pertandingan nanti.

"Saya melihat tim putra sudah menembak seperti sebelumnya," ujarnya dalam surat elektronik Tim Chief de Mission Indonesia kepada Jawa Pos kemarin (31/7). Deni menegaskan bahwa kesempatan tampil di Olimpiade pada nomor beregu ini harus bisa dimaksimalkan.

Selanjutnya, mereka diharapkan bisa menbus dahaga prestasi panahan Indonesia yang sudah 28 tahun lamanya. Deni menilai venue cabor panahan di Sambodromo tidak akan banyak mengganggu penampilan atletnya.

"Saya melihat setting venue dengan panggung yang lebih tinggi dari tanah dengan tribun penonton di sisi kiri dan kanan,” terangnya. 

Sementara itu, Alman Hudri, Sekjen PP Perpani yakin kalau atletnya bisa melanjutkan prestasi setelah di World Cup Stage 2016 lalu. "Mereka ini masih muda, kans untuk merebut juara tentu sama besarnya, yang perlu mereka perhatikan adalah mental bertanding melawan atlet elit dunia," sebutnya. (nap)

Berita Terkait