Tim GKFA Lolos Piala Menpora U-14 Tingkat Nasional

Tim GKFA Lolos Piala Menpora U-14 Tingkat Nasional

  Minggu, 28 Agustus 2016 10:38
LOLOS: Kegembiraan Tim GKFA lolos Piala Menpora U-14 Tingkat Nasional di Sidoarjo Jatim 5-10 September 2016 mendatang. Hari/pontianak post

Berita Terkait

Digelar di Sidoarjo Jatim 5-10 September 2016

SAMBAS--Setelah melalui perjuangan yang sangat berat dari regional Kabupaten Sambas yang diikuti 16 SSB ( sekolah sepakbola ) yang ada di Kabupaten Sambas, sampai tingkat propinsi Kalimantan Barat yang diikuti tim Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang, Kota Pontianak dan Kabupaten Sambas.  GKFA Sambas bisa mempertahankan Piala Menpora  usia 14 tahun dua kali yaitu tahun 2015 dan 2016.

Sebelum regional tingkat propinsi piala Menpora U-14 digelar tiap kabupaten, tahun 2016 ini Piala Menpora U-14 digelar di Kabupaten Sanggau diikuti 8 SSB, Kabupaten Ketapang  6 SSB, Kabupaten Bengkayang 12 SSB, Kabupaten Sambas 16 SSB, Kota Pontianak 6 SSB. Total tim tingkat Propinsi 40 SSB  dengan 720 pemain, 120 official. Sungguh luar biasa animo SSB mengikuti event ini dibanding tahun lalu.

Di tingkat nasional nanti tim GKFA Sambas yang wakili Kalbar akan dapat fasilitas hotel berbintang, konsumsi, transportasi di Surabaya, coaching clinic, oleh Kemenpora Jakarta. Drawing GKFA Sambas akan bertemu Sumatera Barat pada 6 September  di lapangan BCF Surabaya, Pukul 10.00 wib bertemu Sumatera Selatan. Tanggal 7 September pukul 8.30 ketemu Sulawesi Barat.

“Saya sebagai korwil yakin anak-anak bisa bawa nama harum Propinsi Kalbar meski pemerintah daerah belum sepenuhnya mendukung kegiatan ini. Saya harap pemerintah daerah untuk tahun depan bisa membantu dana untuk meringankan beban orang tua siswa. Kesuksesan tak lepas dari dukungan managemen tim, orang tua dan pemerintah,” ungkap  Kordinator Wilayah Kalimantan Barat H Sigit Atmojo kepada koran ini.

Target Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora U-14 ini anak-anak GKFA yakin bisa nembus 8 besar di tingkat nasioanal, target ini beralasan karena anak-anak dilatih pelatih lisensi C nasioanal Cecep Wardana yang pernah bawa tim U-14 nasional juara di Swedia. Dan diperkuat pemain yang ikut liga Kompas di Jakarta. (har)

Daftar Pemain GKFA 

============

 Pedro Marsishe Zefanya Lowa, Saltian, Hari Sabarno M Iqbal (SMP Tunas Bangsa Bogor), Wahyuda (SMPN 2 Sambas) Andrian (SMPN 7 Sambas) Rio Muhtadebilah (SMPN 4 Sambas) Jihad Akbar (SMP PGRI 1 Paloh Sambas) Deni (SMP Amkur Sambas), Husnul (MTS Yasti Sejangkung, Sambas),  Feri Gunawan (SMPN 4 Teluk Keramat, Sambas) Bon Fillio Bram Saputra (SMA Panca Setya Sintang) Vandhito Pandu EM (SMPN 1 Sintang) Fardan Tri Guntara (SDN Nanga Jetak Sintang). 

Berita Terkait