Tim Cidayu Juara Sepakbola Wanita

Tim Cidayu Juara Sepakbola Wanita

  Senin, 25 April 2016 09:47
JUARA: Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyerahkan piala kepada Tim Cidayu sebagai juara sepakbola wanita yang dilaksanakan di Kecamatan Parindu.FOTO IST

Berita Terkait

SANGGAU-Sepakbola wanita sangat jarang diadakan. Selain karena olah raga ini identik dengan laki-laki, masih sangat sulit untuk membangun sepak bola wanita didaerah karena belum begitu popular. Karenanya PSSI juga diminta lebih giat dalam membangun sepakbola wanita di daerah.

Belum lama ini, menjelang pelaksanaan Gawai Dayak, dilaksanakan pertandingan sepak bola yang dipusatkan di Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu. Jumlah pesertanya cukup banyak yakni 26 tim. Mereka berasal dari Tayan Hilir, Tayan Hulu, Kapuas dan tuan rumah Parindu.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang juga selaku pembina PSSI Sanggau sangat mengapresiasi pelaksanaan sepak bola wanita ini. Turnamen ini, kata dia, harus terus dikembangkan sehingga nantinya aka nada atlit wanita dari cabang sepak bola yang potensial bagi Kabupaten Sanggau. “Saya kira ini sangat baik. Turnamen ini menunjukkan bahwa potensi pesepakbola wanita dari Sanggau juga ada. Nah, PSSI harus melihat ini sebagai sebuah kemajuan daerah. Saya kira, tahun berikutnya bisa terus digelar,” ujar dia.

Dalam turnamen tahun ini, Tim Cidayu berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan Tim Riam Take dipartai final dengan kemenangan 2 gol tanpa balas. Sementara itu, pada perebutan juara tiga dan empat mempertemukan Tim Buser dan Tim Kedai. Tim buser akhirnya mengamankan posisi tiga usai mencukur Tim Kedai 3-1.

Camat Parindu, Paulus Muksin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bagian untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk memacu semangat bagi perempuan di Sanggau untuk unjuk potensi diri dari bidang olah raga cabang sepak bola.

“Sambutan dari empat kecamatan cukup baik dan saya sangat mengapresiasi ini. Memang acara ini untuk memeriahkan suasana menjelang gawai khususnya di Pusat Damai. Kegatan ini juga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta sebagai forum silahturahmi untuk meningkatkan sportivitas dan aktivitas, kreativitas,” terangnya kepada harian ini, Sabtu kemarin. (sgg)

 

Berita Terkait