Tigabelas Motor Terjaring

Tigabelas Motor Terjaring

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
PERIKSA: Petugas kepolisian sedang memeriksa sebuah motor yang menggunakan knalpot racing yang terjaring razia kemarin malam. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG -- Kasat Lantas Polres Singkawang ‎IPTU Fauzan mengatakan menggelar razia motor berknalpot racing Sabtu (30/7) malam, alhasil sebanyak 13 motor terjaring.

"Ada 13 kendaraan sepeda motor yang kita pada Sabtu malam, pada pukul 23.00 wib," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan, Minggu (31/7) kemarin.

Tujuan razia yang digelar setiap malam minggu di kota itu, adalah untuk mengantisipasi balapan liar yang masih terjadi pada malam hari khususnya pada malam Kamis dan malam Minggu.

"Ada dua titik sasaran yang menjadi giat razia kita, yaitu Jalan Diponegoro dan simpang BNI," ujarnya.

Selain itu dalam razia tersebut, kata dia, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap perlengkapan kendaraan dan surat menyurat dalam berkendaraan.

Untuk itu, Kasat Lantas menghimbau  agar pengendara untuk selalu melengkapi kendaraannya dengan kaca spion dan menggunakan helm SNI. Serta selalu membawa surat menyurat kendaraan seperti SIM dan STNK.  

"Apabila masih di langgar, maka dengan sangat terpaksa akan kita tilang," tegasnya.

Ia juga berpesan agar orang tua harus memantau kegiatan anak-anaknya di luar rumah jangan sampai anak-anaknya ikut-ikutan dalam aksi balapan liar. ‎"Kalau sudah larut malam namun anak belum pulang, hendaknya di telepon dan di minta untuk pulang," pintanya. (har)

Berita Terkait