Tiga Truk Penuh Bermuatan Kayu Ilegal Diamankan

Tiga Truk Penuh Bermuatan Kayu Ilegal Diamankan

  Sabtu, 17 September 2016 17:24

Berita Terkait

PETUGAS Patroli Polsek Tayan Hulu dibantu Polres Sanggau kembali mengamankan tiga unit truk bermuatan kayu illegal berasal dari Sandai, Kabupaten Ketapang.
Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tayan Hulu Iptu Agustana Eka Kusuma S.Ik, Sabtu (17/9) pukul 05.30 di Jalan  Raya Sosok - Ngabang.
Menurut Kapolres Sanggau AKBP DHONI CHARLES GO. S.Ik, penangkapan ini diawali dari informasi masyarakat yang disampaikan kepihak Kepolisian bahwa ada sebuah truk yang diduga membawa kayu Illegal melintasi Tayan menuju Ngabang. Informasi tersebut diteruskan ke Kapolsek Tayan Hulu dan ternyata benar ada ada  dua unit truk  dgn nomor Polisi N 9058 UU dan KB 8838 AN melintas dijalan Sosok - Ngabang. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata  truck yang bermuatan Kayu jenis Belian, Bengkirai, Krueng dan meranti tanpa dilengkapi dengan dokumen, selanjutnya dibawa ke Polsek Tayan Hulu. Ketika petugas menggiring truck berikut isi dan sopirnya, petugas kembali menemukan Truck R 1885 E bermuatan kayu yang sama. Akhirnya ketiganya dibawa ke Polsek Tayan Hulu.
Berdasarkan pemeriksaan tersangka Dud (39 th), Kus (23 th) dan Wah (33th),  diperoleh keterangan bahwa ia membawa kayu dari Sandai Kabupaten Ketapang tujuan Senakin Kabupaten Landak,  untuk dibawa kepada Pemesannya Sdr Lu yang tinggal di Senakin.
Berkaitan dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs.Suhadi SW M.Si menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi kepada aparat Kepolisian. Sinergitas ini hendaknya tidak berhenti sampai disini tetapi harus berkekanjutan, karena tanpa dukungan masyarakat Polisi tidak bisa berbuat banyak.
Kerja sama ini tentunya tidak saja hanya masalah kayu illegal, tetapi Informasi apa saja yang dapat bermanfaat bagi tugas Polri dan bagi masyarakat polisi akan selalu siap menindak lanjuti.(arf)

Berita Terkait